AC Milan Berniat Pinjam Michael Essien

AC Milan Berniat Pinjam Michael Essien – AC Milan dikabarkan masih akan beraktifitas di bursa transfer musim dingin di bulan Januari ini. Rossoneri dikabarkan sudah mengajukan proposal kepada pihak Chelsea untuk mendapatkan hak untuk melakukan peminjaman gelandang Chelsea Michael Essien pada bursa transfer musim dingin yang sudah dibuka sejak awal Januari ini. Milan dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Essien untuk melapisi Nigel De Jong yang memang tidak memiliki pengganti yang sepadan di lini tengah Milan. Sebelumnya Milan mengincar Radja Nainggolan untuk melapisi De Jong. Namun Nainggolan lebih memilih untuk bergabung bersama skuad AS Roma di bursa transfer musim dingin kali ini

Rossoneri memang diyakini masih akan bergerak di bursa transfer musim dingin ini untuk mencoba dan juga guna memperbanyak opsi mereka di sektor tengah. Dan diyakini Essien sebagai gelandang yang pas untuk masuk ke dalam skuad AC Milan musim ini. Penampilan Essien di sektor gelandang jangkar memang sudah tidak bisa di pungkiri lagi. Tentunya kehebatan Essien dipercaya masih bisa digunakan di skuad AC Milan musim ini. Pemain internasional Ghana tersebut memang kurang mendapatkan kepercayaan di skuad Chelsea musim ini. Essien pada musim kompetisi di Liga Inggris ini memang harus terpinggirkan dari skuad utama Chelse di bawah manajer utama Jose Mourinho musim ini. Dan ia dikabarkan akan keluar dari skuad Chelsea untuk menjaga stamina dan juga fisik dirinya untuk memperkuat Ghana di ajang Piala Dunia nanti.

Milan sendiri pada bursa transfer di bulan Januari ini memang baru mendapatkan sosok Keisuke Honda dari CSKA Moskwa dengan gratis dan juga Adil Rami dari Valencia dengan status pemain pinjaman. Namun kabarnya Galliani tidak ingin menhentikan proses transfer di bursa musim dingin ini. Selain Essien, Milan sendiri dikabarkan juga akan meminjam Fernando Reges dari FC Porto. Milan berkeinginan untuk meminjam Reges hingga akhir musim dan akan dibeli dengan status bebas transfer pada musim panas nanti. Pasalnya Reges akan berstatus bebas transfer pada bulan Juni nantinya. Pastinya Milan bisa mendapatkan Fernando Reges tanpa perlu melalui FC Porto.

Milan memang sedang berusaha mengubah komposisi skuad mereka musim ini setelah gagal meraih hasil maksimal di awal musim di Serie A musim ini. Tentunya hal ini membuat skuad Milan harus berusaha maksimal untuk bisa setidaknya menembus posisi di zona Liga Eropa di musim ini. Perbedaan yang cukup jauh dengan peringkat penghuni zona Liga Champions, Milan tentunya harus meralat target mereka musim ini. Dan Max Allegri sendiri hanya akan fokus kepada Liga Champions dan juga Coppa Italia untuk bisa lolos ke kompetisi Eropa musim depan.