Agen Bola Piala Dunia Perseru Jalani Pertandingan di Kanjuruhan

Agen Bola Piala Dunia Perseru Jalani Pertandingan di KanjuruhanAgen Bola Piala Dunia Perseru Jalani Pertandingan di Kanjuruhan  – Hingga saat ini Stadion Kanjuruhan masih menjadi kuburan bagi tim yang menjalani pertandingan di markas Arema itu. Sepanjang turnamen pra musim yang dijalani, belum ada yang bisa menghancurkan kandang yang berada di Malang itu. Perseru Serui yang akan menjalani pertandingan melawan Arema Indonesia.

Kedua tim bakal bertemu pada pertandingan di babak delapan besar Inter Island Cup (IIC) pada Sabtu 18 Januari malam WIB. Arema lebih diunggulkan untuk bisa menjaga tren kemenangan pada pertandingan kandang. Meski begitu, tetap tak bisa dianggap mudah bahwa Perseru Serui adalah tim kuda hitam yang selalu memberikan kejutan untuk lawannya.

Belum ada sejarah pertemuan dari kedua tim, karena Perseru adalah pendatang baru di Indonesia Super League (ISL) musim depan. Memiliki materi pemain yang kalah baik dibanding lawannya, tim asuhan Roby Maruanaya bertekad untuk bisa bermain dengan performa baik. Dia optimistis bisa memberikan perlawanan hebat terhadap tuan rumah.

“Arema memiliki skuat yang hebat dan rekor istimewa ketika bermain di kandang mereka, tapi kami tidak akan merasa canggung dengan semuanya. Perseru telah membuktikan diri bisa mengalahkan tim dengan kualitas lebih bagus dari kami. Bagi saya statistik tidak ada artinya dalam menjalani pertandingan.”

Pelatih telah memberikan kemenangan atas Persipura Jayapura 3-2 di babak penyisihan grup. Menurut dia, kemenangan itu telah meningkatkan kepercayaan diri Oktovianus Maniani dkk dalam bertanding. Konsistensi dan motivasi untuk mengalahkan tim besar kini tengah membara dan bakal dicoba pada pertandingan ini. Secara strategi tim, Roby tidak begitu memperhatikan bagaimana kekuatan Arema Cronous selama ini.

“Kami punya gaya permainan sendiri dan tak akan terpengaruh. Itu sudah kami terapkan ketika mengalahkan lawan kami sebelumnya. Kami perlu bermain disiplin dan tidak merasa tertekan karena Arema akan berusaha terus memberikan tekanan ke lini pertahanan. Saya menargetkan minimal satu poin dalam pertandingan nanti.”

Permainan cepat dan taktis bakal menjadi senjata Perseru. Melihat gaya permainan tim runner up Divisi Utama 2013, tampaknya Arema harus menjaga serangan balik cepat yang akan digunakan tim lawan. Itu adalah konsekuensi ketika Arema menerapkan taktik untuk menyerang total.

Arema sangat menyadari semua yang akan terjadi. Pelatih Arema Suharno meminta timnya mewaspadai Perseru dari serangan balik yang cepat. Dengan dua pemain aktif menyerang seperti Johan Alfarizi dan Gilang Ginarsa di sisi full back, selalu ada celah di lini belakang ketika Arema melakukan serangan.

Maka dari itu, Suharno memandang penting timnya untuk mencetak gol cepat sekaligus antisipatif terhadap serangan cepat tim tamu.

“Kalau bisa mencetak gol di menit awal, akan menjadi keuntungan bagi tim. Selain meruntuhkan mental sang penantang, juga lebih mudah mengendalikan permainan selama pertandingan berlangsung. Kami harus waspada dengan serangan balik.”

Arema tidak akan bisa menurunkan kapten Ahmad Bustomi yang terkena akumulasi kartu kuning. Tapi itu kelihatannya bukan sebuah persoalan karena masih ada Gede Sukadana serta Gustavo Lopez kemudian Hendro Siswanto maupun Juan Revi di lini tengah. Siapa saja yang diturunkan dalam pertandingan, kualitas lini tengah masih akan tetap sama.

Mengingat pertandingan pertama babak delapan besar ini cukup punya arti bagi tim, kemungkinan striker akan dihuni pemain terbaik yakni Samsul Arif, Christian Gonzales dan Beto Goncalves di lini serang. Namun Irsyad Maulana, Sunarto dan Dendi Santoso bisa menjadi opsi lain jika mengalami kebuntuan.

Satu lagi yang ditekankan pelatih Suharno adalah meminta timnya tetap rileks.

“Saya minta pemain enjoy agar tidak jenuh dengan jadwal pertandingan yang ada. Tidak mudah menjaga puncak penampilan dalam tim, tapi saya yakin pemain bisa melakukan semua itu Agen Bola Piala Dunia.”