Agen IBCbet Terpercaya Perjalanan Panjang Dan Terjal Parma

Agen IBCbet Terpercaya Perjalanan Panjang Dan Terjal Parma

Agen IBCbet Terpercaya Perjalanan Panjang Dan Terjal Parma – Parma akan menghadapi Napoli pada laga lanjutan kompetisi Serie A Italia musim ini. Parma sendiri saat ini berada di posisi 11 di belakang AC Milan yang berada di peringkat 10 musim ini. Praktis laga melawan Napoli di San Naples menjadi laga yang cukup sulit bagi pasukan Gialloblu yang akan merayakan ulang tahun mereka yang ke 1 abad. Tentu saja hasil maksimal harus bisa diraih oleh anak asuh Roberto Donadoni tersebut. Apalagi sosok Antonio Cassano diharapkan bisa memberikan perbedaan di skuad Parma musim ini.

Namun sebelum menjelang laga melawan Napoli, tahukah bahwa Parma pernah menjadi salah satu tim besar di Serie A pada periode tahun 90-an ? Parma saat itu didukung dengan keuangan milik keluarga Tanzi yang memegang perusahaan makanan, Parmalat. Saat itu Parma dengan Parmalatnya mampu menjadi salah satu tim yang bersaing di papan atas Serie A. Bahkan Parma sempat meraih beberapa gelar di Eropa mulai dari Piala UEFA sebanyak 2 kali dan juga Piala Winners sekali. Sementara di dalam negeri Parma meraih 3 juara Coppa Italia dan juga 1 kali Super Coppa Italia pada periode tahun 92 sampai 99.

Namun seiring dengan bangkrutnya serta kolapsnya perusahaan Parmalat yang menaungi Parma FC ini, praktis membuat mereka juga mengalami krisis. Ditambah lagi dengan pembelian beberapa pemain bintang yang menghabiskan dana hingga 300 juta pounds yang ternyata tidak memberikan kesuksesan bagi Parma sama sekali. Justru pemain-pemain seperti Gianfranco Zola serta Luca Bucci yang membuat Parma berhasil meraih sukses.

Di tahun 2000, Parma memulai melakukan pembelian pemain bintang yang memulai pula awal kebangkrutan mereka dengan utang senilai 14 miliar euro. Setelah Parma membeli Juan Sebastian Veron yang ternyata justru sukses di Lazio, mereka merekrut Hernan Crespo di tahun 2000 yang tidak memberikan dampak apapun di skuad Parma. Sementara selang semusim berikutnya, Gigi Buffon dan Lilian Thuram menambah daftar pemain bintang bersama Marcio Amoroso. Sosok Fabio Cannavaro dan juga Marco Di Vaio mengikuti jejak Matias Almeyda. Terakhir Parma membeli pemain bintang dengan mendatangkan Sergio Conceicao dan Adrian Mutu serta Evanilson di tahun 2003 yang membuat Parma bubar dan membentuk klub baru dan mengalami degradasi.

Sosok Tomasso Ghirardi yang masuk dan membeli kepemilikan Parma dan membawa Parma kembali ke Serie A musim ini. Ghirardi tampaknya melakukan pembelian dengan cermat. Terbukti dengan ditukarnya Ishak Belfodil dengan Antonio Cassano dari Inter Milan. Tampaknya Ghirardi belajar dari kesalahan Tanzi yang rela menggelontorkan dana besar senilai 25 juta euro untuk sosok Savo Milosevic pada saat itu. Tentu saja dengan kehadiran sosok pemain bintang yang cerdas, Parma diharapkan mampu berbicara banyak di Serie A musim ini Agen IBCbet Terpercaya.