Allegri Ungkap Niatnya Untuk Tinggalkan Milan

Allegri Ungkap Niatnya Untuk Tinggalkan Milan – Rumor yang menyatakan tentang masa depan Massimiliano Allegri akhirnya terjawab juga. Performa AC Milan yang terbilang sedang buruk dalam dua musim terakhir ini menimbulkan spekulasi bahwa  jabatan Massimiliano Allegri sebagai pelatih salah satu klub raksasa di Italia itu mulai terancam. AC Milan dikabarkan akan mengganti dan memecat pelatih berusia 46 tahun itu karena kegagalannya membesut AC Milan yang menyebabkan AC Milan masih berada di posisi ke 13 klasemen sementara Serie A dengan hanya mengoleksi 19 poin dan hanya memiliki selisih lima poin dari tim  yang menghuni zona degradasi, padahal kompetisi sudah berjalan paruh waktu.

Meski sering dikabarkan akan dipecat dari AC Milan, namunMassimiliano Allegri masih tetap mendapat dukungan dari Silvio Berlusconi selaku Presiden klub AC Milan dan juga Adriano Galliani sebagai CEO AC Milan.

Allegri pernah mengatakan bahwa natal lalu adalah natal terakhirnya bersama AC Milan, namun saat itu ia tidak menjelaskan secara gamblang bahwa ia akan meninggalkan AC Milan pada akhir musim ini. Akhirnya pelatih yang telah mengabdikan diri bersama AC Milan selama empat musim itu menjelaskan kelanjutan masa depannya di AC Milan. Ia mulai memberikan konfirmasi secara resmi.

Massimiliano Allegri mengatakan bahwa ia sudah bertemu dengan Adriano Galliani sebelum hari natal lalu, tujuannya adalah untuk mulai membicarakan tentang keputusannya untuk meninggalkan AC Milan. Ia akan meninggalkan AC Milan setelah menyelesaikan durasi kontraknya habis pada bulan Juni 2014 nanti.

Pelatih yang pernah membawa AC Milan meraih scudetto di awal musim 2011 lalu itu mengatakan bahwa ia akan bekerja secara profesional dan bekerja dengan sebaik mungkin sampai masa kontraknya selesai. Allegri juga mengatakan bahwa ia ingin mengakhiri masa kerjanya selama empat tahun itu dengan hasil yang memuaskan. Namun apapun hasilnya nanti tidak akan merubah apapun. Ia akan tetap pada keputusannya dan tidak akan berubah. Ia hanya menegaskan kepada para pemain AC Milan untuk keluar dari zona degradasi mereka membutuhkan sebuah komitmen hingga akhir musim nanti.

Ia telah membulatkan tekad untuk tidak bertahan di AC Milan. Menurutnya ia sudah menjalankan tugasnya dengan baik selama empat tahun di AC Milan. Massimiliano Allegri mengucapkan ungkapan terima kasihnya kepada presiden Berlusconi, Adriano Galliani dan juga semua pihak yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk memimpin AC Milan. Ia yakin klub bisa membuat keputusan yang tepat terkait dalam mencari penggantinya sebagai pelatih di AC Milan.

Clarence Seedorf dan  Filippo Inzaghi dikabarkan akan menjadi calon pengganti  Allegri. Keduanya adalah mantan pemain Milan. Clarence Seedorf saat ini masih berstatus sebagai pemain klub Brazil Botafogo. Sedangkan Filippo Inzaghi saat ini menjadi pelatih di tim junior Milan.