Barcelona Tak Belanja Pemain Pada Bursa Januari Mendatang

Barcelona Tak Belanja Pemain Pada Bursa Januari Mendatang

Barcelona Tak Belanja Pemain Pada Bursa Januari Mendatang – Memasuki bulan Desember menandakan bahwa musim 2013/14 telah berlangsung hampir separuh jalan. Para tim dan jajaran pemain pun tengah bersiap untuk mulai berlibur musim dingin dari akhir Desember hingga Januari nanti. Vakum dari lapangan hijau, para pemain ini tak sepenuhnya berlibur pasalnya mereka pun harus mulai bersiap untuk ajang persaingan lain. Ya, bursa transfer.

Dalam satu putaran musim, bursa transfer dibuka selama dua kali, yakni pada akhir musim atau musim panas dalam bulan antara Juli hingga awal september, dan bursa musim dingin yang digelar di pertengahan musim pada akhir tahun.

Hampir mendekati bursa transfer paruh musim tahun ini, Josep Maria Bartomeu yang adalah wakil Presiden Barcelona mengkonfirmasi bahwa La Blaugrana tak akan  melakukan perburuan pemain pada Januari nanti. Walau sebelumnya, Barcelona sering kali dikaitkan dengan beberapa pemain kiper dan striker yang kabarnya akan hijrah ke Camp Nou. Pasalnya memang, dalam materi pemain tim yang diarsiteki oleh Gerardo Martino ini kekurangan pemain yang mampu menjadi striker murni. Belum lagi kenyataan bahwa sang penjaga gawang utama Barca, Victor Valdes sudah resmi akan hengkang dari Barcelona pada akhir musim nanti.

Inilah yang akhirnya menyebabkan nama-nama seperti Sergio Aguero yang katanya sedang dalam radar Loz Azulgrana. Aguero adalam mantan pemain bintang di Atletico Madrid dan kini sedang dalam masa keemasannya bersama Machester City. Dikaitkannya Aguero dengan Barcelona adalah karena sang bomber memiliki hubungan dekat dengan Lionel Messi, striker tunggal Barcelona.

“Saya pastikan bahwa isu mengenai kontrak Aguero dengan Barcelona adalah tidak ada. Saat ini, kami merasa belum saatnya untuk merekrut pemain baru. Komposisi pemain yang kami miliki sekarang sudah seimbang dan kompetitif. Jadi, Barcelona tak ada niat untuk menambah pemain pada bulan Januari nanti,” ungkap Bortomeu menegaskan.

Mengenai Valdes pun, sang wakil presiden tim menambahkan bahwa Barcelona baru akan merilis pengganti Valdes ketika sang kiper sudakh resmi meninggalkan tim.

“Kami baru akan merilis siapa pengganti Valdes ketika ia telah resmi meninggalkan Camp Nou. Dan kabar mengenai kami akan membeli dua kiper, saya ragu kami akan melakukan itu. Satu kiper saja sudah cukup. Dan tentang Manuel Pinto pun kami serahkan semuanya pada snag pelatih, dan keputusan mengenai itu akan diumumkan bulan Maret mendatang,” jelas Bartomeu.

Mengenai stratesi Barcelona untuk bursa transfer January nanti, Bartomeu mengungkapkan mengenai proses kesembuhan Messi.

“Kami terus memantau proses recovery Messi. Dan sekarang ia pun fokus pada penyembuhan fisik. Perkiraannya, Messi dapat kembali bermain pada tahun depan. Kami tak akan membiarkan Messi kembali ke lapangan bila keadaannya belum pulih sempurna,”