Berita Bola Terlengkap Serie A Semakin Sengit Dengan Kembalinya Il Sette Magnifico

Berita Bola Terlengkap Serie A Semakin Sengit Dengan Kembalinya Il Sette MagnificoSerie A Semakin Sengit Dengan Kembalinya Il Sette Magnifico Berita Bola Terlengkap – Persaingan Liga Primer Inggris musim depan, mungkin tidak jauh berbeda dari sebelumnya. Silahkan dengar apa kata Sir alex Ferguson, tentang klub yang akan menjadi sorotan, Ferguson pasti menjawab empat kuda yang merajai lapangan, yaitu duo Manchester, Arsenal dan Chelsea.

Tak jauh berbeda dengan La Liga Spanyol. Pep guardiola mungkin juga akan fasih menyebutkan bahwa hangatnya persaingan hanya pada Real Madrid  dan Barcelona, dengan Atletico Madrid atau klub sepak bola Valencia juga bisa saja menjadi kejutan.

Pun pada Bundesliga Jerman. Persaingan ketat hanya akan pada Bayern Munich dan Borussia Dortmund, tidak lupa, Bayer Leverkusen duduk di kursi penggembira.

Tengok juga di Ligue 1 Prancis. Berita Bola Terlengkap Kekuatan berporos pada Paris St Germain yang mungkin hanya akan di tantang oleh AS Monaco, dan duo Olympique, Lyon dan Marseille.

Penggemar sepak bola, mungkin dapat sedikit bergembira. Karena pada serie A Italia tidaklah demikian. Di prediksi, peta persaingan akan jauh lebih gempita di banding empat kompetisi di atas.

“Kekuatan klub sudah berubah, rival kami jadi lebih tangguh. Kompetisi bakal berjalan lebih terbuka,” begitu kesan Antonio Conte, pelatih Juventus, juara bertahan Serie A dua musim berturut-turut.

Conte melanjutkan bahwa pesaing utama untuk scudetto mungkin tak hanya datang dari Milan dan FC Internazionale, tapi juga masih ada Napoli, Lazio, Roma dan Forentina yang siap memberikan kejutan.

Terhitung, setidaknya aka nada tujuh klub handal yang siap mensemarakkan Serie A musim depan. Tujuh club untuk scudetto. Berita Bola Terlengkap Hmm ini menarik bukan? Iya betul sekali, ini mengingatkan pada idiom Il Sette Magnifico. Idiom terkenal di jagat sepak bola dunia pada akhir 90-an dan awal 2000. Dapat di artikan sebagai tujuh tim jagoan.

Satu decade lalu, Serie A memang memiliki tujuh poros kekuatan di kancah persepakbolaan Italia. Tidak seperti saat ini, dimana tim jagoan hanya empat atau dua. Tentu saja, tidak berarti Il Sette Magnificoadalah juara seluruhnya, tapi masing-masing memiliki karakter dan alas an sendiri mengapa pantas di sebut sebagai tim jagoan atau Il Sette Magnifico.

Juventus, Inter, dan Milan, sudah tak perlu di ragukan lagi sejarahnya yang membuat mereka pantas di labeli magnifico. Sementara Lazio dan Roma, duo tim dengan prestasi membanggakan yang berasal dari ibu kota Italia sendiri, terus menunjukan kelayakan sebagai juara. Kedua klub bergengsi itu bergantian menjuarai Serie A musim 1999/2000 dan 2000/01 dengan Lazio sebagai pembuka penyabet gelar juara. Berita Bola Terlengkap Sementara Parma dan Fiorentina pada saat itu, di juluki kuda hitam yang siap menjegal siapa pun dari lima tim magnifico.

Singkatnya era tersebut, Il Sette Magnifico adalah pengguncang dunia. Seluruh perhatian pencinta sepak bola habis tercurah pada tujuh tim jagoan tersebut.

Waktu bergulir, satu decade lebih telah berlalu dan karier magnifico perlahan tergerus dengan berbagai alasan. Dari masalah financial, hingga scandal Calciopoli. Namun kini, pada liga Serie A Italia musim depan, dapat di harapkan menjadi ajang kembalinya tujuh tim jagoan tersebut.

Bagaimana tidak, lihat saja bagaimana Juventus, Milan, Inter, Roma, Lazio, Fiorentina, dan Napoli sebagai pengganti Parma menunjukkan taring nya di musim lalu. Jangan lupa juga, lihat sengitnya aktifitas transfer mereka di musim panas ini, dan siapa saja yang sudah di datangkan.

Juventus misalnya, mendatangkan Fernando Llorente , Carlos Tevez dan Angelo Ogbonna. Napoli tidak mau kalah dengan mendatangkan Gonzalo Higuain, Dries Mertens, Jose Callejon, Pepe Reina dan Raul Albiol. AC Milan, Fiorentina, Roma, Lazio dan Inter juga memperkuat tim dengan cara dan sudut pandang mereka sendiri Berita Bola Terlengkap.

Nah, siapkah Anda menerima kembalinya Il Sette Magnifico? Atau malah sudah saatnya kita kembangkan karpet merah menerima kembali ujung giginya tujuh tim jagoan ini?