Bola Online Piala Dunia Hukuman Pada Carson Yeung Tidak Berdampak Pada Birmingham

Bola Online Piala Dunia Hukuman Pada Carson Yeung Tidak Berdampak Pada Birmingham – Hukuman pada Carson Yeung atas tuduhan pencucian uang tidak akan memiliki dampak pada jalannya operasional klub sehari-hari di Birmingham, menurut Peter Pannu yang bertindak sebagai acting chairman.

Carson Yeung, pemegang saham mayoritas klub, dinyatakan bersalah atas lima dakwaan pencucian uang oleh pengadilan di Hong Kong pada hari Senin lalu. Dia ditangkap dan didakwa pada tahun 2011 setelah membeli Blues dua tahun sebelumnya, dan telah menyangkal tuduhan pencucian uang sebesar 720 juta dolar Hong Kong (£ 55,5 juta) melalui rekeningnya antara tahun 2001 dan 2007. Dia sekarang akan dijatuhi hukuman pada hari Jumat dan bisa menghadapi hukuman penjara yang panjang.

Carson Yeung bulan lalu mengundurkan diri dari posisinya dari dewan klub sepak bola, Birmingham City plc dan Birmingham International Holdings Limited (BIHL), perusahaan induk klub.

Dalam sebuah pernyataan di situs klub, Pannu mengatakan: “Saya menyesal untuk menginformasikan pada semua pendukung dan staf klub yang kita cintai bahwa mantan presiden dan dermawan Birmingham City FC, Carson Yeung, hari ini dihukum karena semua kesalahan yang ia lakukan dan akan menghadapi hukum proses.

“Saya ingin meyakinkan pada semua pendukung dan staf klub bahwa putusan hari ini tidak akan berdampak pada operasi sehari-hari di klub sepak bola.

“Birmingham International Holdings Limited, perusahaan induk, akan terus mendukung klub sepak bola di bawah kepemimpinan ketua baru, Mr Cheung Shing, dan akan bekerja untuk meningkatkan investasi lebih lanjut untuk mendukung Birmingham City FC ke depan.”

The Football League mengatakan bahwa akan melakukan perkembangan mulai Senin dan berencana untuk merilis sebuah pernyataan pada waktunya.

Carson Yeung, berusia 54 tahun, menyelesaikan pengambilalihan Birmingham pada bulan Oktober 2009. Birmingham memenangkan Piala Liga 2011 tetapi terdegradasi dari Liga Premier pada musim yang sama dan saat ini berada di posisi ke-17 di klasemen divisi Championship.

Carson Yeung, yang asetnya dibekukan, memutuskan hubungan dengan klub Midlands tersebut pada awal Februari lalu untuk menghabiskan lebih banyak waktu pada kasus pengadilan dan untuk memenuhi salah satu persyaratan untuk dimulainya kembali perdagangan saham BIHL yang dilakukan di bursa saham Hong Kong.

Perusahaan induk klub kemudian setuju untuk menjual 12% sahamnya dari klub untuk bisnis periklanan yang berbasis di Beijing dan beroperasi di China, sebuah kesepakatan yang sejak itu telah tertunda Bola Online Piala Dunia.