Bola Online Piala Dunia Jerman Lawan Chile Dimenangkan Gol Tunggal Goetze

Bola Online Piala Dunia Jerman Lawan Chile Dimenangkan Gol Tunggal Goetze – Jerman berhasil mengalahkan Chile 1-0 pada pertandingan persahabatan di Gottlieb-Daimler Stadion markasnya, Kamis (6/3) dinihari. Mario Gotze menentukan kemenangan Jerman lewat golnya di babak pertama pertandingan.

Walau menang dalam pertandingan, Jerman justru inferior dibanding Chile yang merupakan tamu dalam pertandingan ini. ESPN menunjukkan bahwa Chile lebih menguasai bola dengan perbandingan 52 persen berbanding 48 persen milik tuan rumah, begitu pula dengan jumlah peluang yang diciptakan sepanjang pertandingan berlangsung.

Tim asuhan Joachim Loew hanya mampu menghasilkan tujuh percobaan tendangan, yang tiga tendangan di antaranya mengarah ke gawang dan berujung satu gol dari Goetze di menit 16 babak pertama.

Sementara Chile mampu menciptakan 17 tendangan dengan lima tendangan di antaranya tepat sasaran.

Chile justru lebih banyak melakukan tekanan sejak menit awal pertandingan. Menit 9, sundulan kencang Arturo Vidal digagalkan Philipp Lahm yang berdiri di garis gawang timnya.

Klose dkk akhirnya keluar dari tekanan dan sukses menciptakan gol pembuka di menit 16 babak pertama. Pergerakan bagus Mesut Oezil di dalam kotak penalti yang dikelilingi beberapa pemain belakang lawan, dia memberi umpan kepada Goetze untuk diteruskan dengan tendangan keras yang bersarang di sudut kanan atas gawang lawan.

Jelang turun minum babak pertama, striker veteran Jerman Miroslav Klose menebar ancaman kali ini. Tendangan keras Kevin Grosskreutz membentur Klose sebelum bisa ditepis Herrera dengan tangan kanan

Pemain tengah Bayern Munich mengancam lagi tak kurang dari lima menit kemudian. Umpan Per Mertesacker diterima Goetze sebelum melepaskan tendangan yang tipis saja melebar dari gawang.

Menit akhir babak pertama, Chile hampir menciptakan gol penyama kedudukan. Berawal dari kesalahan Toni Kroos di atas lapangan, bola jatuh di kaki Alexis Sanchez yang diteruskan Charles Aranguiz sebelum diblok Jerome Boateng dengan baik.

Awal babak kedua Jerman mulai menemukan ritme permainannya dan menciptakan sejumlah peluang untuk mencetak gol kedua. Namun, justru Chile hampir bisa membuat gol.

Per Mertesacker menghalau tembakan Alexis di menit 61. Tapi, bola kembali dikuasai penyerang Barcelona tersebut dan melepas umpan kepada Vargas yang berada di depan.

Vargas kemudian melakukan tendangan keras yang mengenai sisi dalam mistar gawang dan jatuh di atas lapangan sebelum diamankan kiper.

10 menit setelahnya, Andre Schurrle membuang peluang menggandakan keunggulan timnya. Operan cantik Goetze melewati para pemain bertahan, dan Schurrle yang bebas gagal menceploskan bola ke gawang karena tendangannya terlalu lemah dan ditangkap kiper.

Jelang waktu normal berakhir, Herrera membuat kesalahan. Ia terlalu lama menggocek bola dan bola tendangannya yang mengenai Lukas Podolski ketika itu, bergulir di samping gawang.

Wasit meniup peluit panjang. Jerman berhak atas kemenangan 1-0 atas Chile pada pertandingan ini.