David Moyes Kesal Tidak Diberikan Penalti

David Moyes Kesal Tidak Diberikan Penalti

David Moyes Kesal Tidak Diberikan Penalti – David Moyes kesal terhadap wasit Howard Webb. Wasit yang memimpin pertandingan antara Manchester United melawan Tottenham Hotspurs tersebut memutuskan tidak memberikan penalti kepada Setan Merah. Padahal Hugo Lloris menjatuhkan Ashley Young.

Pelatih asal Skotlandia tersebut kemudian berkata bahwa tabrakan tersebut adalah salah satu tubrukan yang berbahaya yang seharusnya wasit memperingatkan Lloris dan kemudian memberikan penalti kepada Manchester United. Atau menurut Moyes minimal wasit memberikan tendangan bebas tidak langsung di dalam kotak penalti karena memang tabrakan tersebut sedikit ambigu. Apakah Lloris yang menabrak atau Ashley Young namun yang pastinya Ashley Young punya kesempatan untuk mencetak gol. Skor akhir pada pertandingan yang berlangsung di Old Trafford itu sendiri adalah Manchester United 1-2 Tottenham Hotspurs.

Gol  Tottenham Hotspurs dicetak pada tiap babak masing-masing oleh Emmanuel Adebayor di babak pertama kemudian Christian Eriksen pada babak kedua menyegel kemenangan Tottenham Hotspurs walau kemudian mereka juga dibuat sport jantung ketika Danny Welbeck mencetak gol pada menit ke 67. Sehingga Manchester United sebagai tuan rumah sangat berharap tidak mempermalukan diri mereka sendiri. Moyes bahkan kemudian menerapkan serangan total. Mengantisipasi taktik dan strategi yang diterapkan Moyes kemudian Tim Sherwood memerintahkan anak asuhannya juga untuk bertahan. Ini sungguh suatu hal yang mengejutkan Hotspurs sejak berganti kursi pelatih ke tangan Sherwood dikenal adalah tim yang menyerang tetapi mungkin Sherwood ingin mengamankan kemenangan kedua mereka di Old Trafford setelah musim lalu juga menang.Akibat kekalahan tersebut United berada di posisi ketujuh di klasemen sementara Liga Premier Inggris dan tertinggal 11 poin di bawah pimpinan klasemen Arsenal.

Moyes kemudian mengatakan bahwa tabrakan yang terjadi antara Hugo Lloris dan Ashley Young di dalam kotak penalti Tottenham seharusnya menjadi penalti untuk United. Atau setidaknya mendapatkan tendangan bebas tidak langsung di dalam kotak penalti Tottenham. Moyes berpandangan bahwa timnya sudah berjalan dan bermain dengan sempurna. Tetapi, kemudian, mental para pemain dirusak oleh wasit yang memberikan keputusan yang salah.

“Saya pikir tim kami bermain dengan sangat baik. Kami sangat tahu apa yang mesti kami lakukan. Bahkan ketika terjadi tabrakan tersebut. Tim kami seharusnya mendapatkan penalti dan kiper lawan seharusnya mendapatkan kartu merah untuk tabrakan yang dilakukan penjaga gawang mereka terhadap Ashley Young. Ini adalah skandal.

Jika kau mengikuti dengan mata kepala yang benar-benar awas maka kamu akan mengetahui bahwa keputusan yang dia berikan adalah salah. Tabrakan yang dilakukan olehnya sangat berbahaya. Dan seharusnya hal tersebut diberikan kartu merah. Ini adalah sebuah fakta yang terburuk yang pernah saya saksikan. Mengerikan.” Moyes mengungkapkan kekecawaannya dan kekesalannya terhadap keputusan wasit pada jumpa pers usai pertandingan.