Evolusi Dari Seorang Danny Welbeck

Evolusi Dari Seorang Danny WelbeckEvolusi Dari Seorang Danny Welbeck – Dari Real Madrid ke Rotherham, mereka semua bertujuan untuk menghasilkan apa yang Danny Welbeck telah capai di Manchester United.

Seorang fan United yang berasal dari suatu tempat beberapa mil jauhnya dari Old Trafford, dia pertama kali ditemukan oleh pemandu bakat saat masih berusia enam tahun.

Dia telah datang melalui akademi untuk menjadi bagian dari skuad tim pertama. Dia memainkan perannya dalam tim yang telah memenangkan Piala Liga dan gelar Liga Primer. Dia bermain untuk Inggris dan, asalkan tidak cedera, akan pergi ke Piala Dunia di Brasil musim panas ini.

Dia telah cukup mengesankan Sir Alex Ferguson, David Moyes, Fabio Capello dan Roy Hodgson yang mengatakan bahwa mereka terus menempatkan dia dalam tim mereka. Ini adalah pujian yang jarang diberikan kepada para pemain yang datang sebelum dirinya.

Welbeck adalah bukti dari sebuah pasang surut menjadi seorang lulusan akademi sepakbola. Para fans United sangat membutuhkan pemuda Manchester mereka, lahir di Longsight, untuk melakukannya dengan baik.

Itu berlaku untuk pelatih juga, dan dia mungkin telah diberikan lebih banyak kesempatan karena dia pemain homegrown. Ferguson, khususnya, selalu keras melindungi jika ia berpikir Welbeck adalah subyek dari lini pertanyaan negatif.

Tetapi dengan pro kontra datang. Dan itu telah sering merasa seperti dia telah diadakan untuk standar yang lebih tinggi oleh fans yang meragukan bakatnya karena ia tidak ditandatangani untuk £ 20 juta.

Ini sama dengan setiap pemain muda yang datang melalui akademi di United, begitu juga di setiap klub. Ryan Giggs, David Beckham, Paul Scholes, Gary Neville, Phil Neville dan Nicky Butt adalah bagian dari skuad yang memenangkan treble pada tahun 1999.

Tapi semua dari mereka pergi melalui masa di mana mereka menerima kritik ketika mereka pertama kali menerobos masuk. Giggs tidak bisa melakukan crossing, kata mereka. Beckham tidak memiliki cukup kecepatan untuk menjadi gelandang sayap.

Welbeck mengumumkan dirinya sebagai pemuda 17 tahun dengan gol yang menakjubkan pada debut Premier League melawan Stoke City pada tahun 2008.

Dipilih untuk memulai melawan Real Madrid di Bernabeu musim lalu, ia dikalahkan Wayne Rooney dan Robin van Persie. Pada leg kedua di Old Trafford, ia membuat Rooney keluar dari tim.

Statistik menunjukkan bahwa musim lalu ia hanya mencetak dua gol dalam 40 penampilan. Tapi tidak ada tanda untuk menunjukkan bahwa ia menghabiskan sebagian besar musim ini bermain sebagai gelandang lebar.

Mengingat apa yang terjadi di awal musim ini dengan tidak adanya Rooney dan Van Persie, ia mencetak enam dalam enam pertandingan di Liga Primer selama Natal dan Tahun Baru.

Baru berusia 23 tahun, Welbeck telah mengalami yang terbaik dan terburuk dari menjadi seorang lulusan akademi dalam karir yang singkat. Dia telah memenangkan trofi untuk klub ia dibesarkan pendukung namun menerima banyak kritik untuk penampilannya, juga.