Ezequiel Lavezzi Tidak Akan Pergi Dari Paris Saint Germain

Ezequiel Lavezzi

Ezequiel Lavezzi Tidak Akan Pergi Dari Paris Saint Germain – Salah satu isu terhangat di bursa transfer ini adalah kepergian Lavezzi dari klub Prancis, Paris Saint Germain ke klub Italia asal kota Milan, Internazionale Milan. Ezequiel Lavezzi  disebut ingin bereuni dengan mantan pelatihnya di Napoli, Walter Mazzari.

Pemain Argentina ini adalah salah satu yang menjadi tulang punggung Napoli selama lima tahun dari tahun 2007 sampai 2012. Lavezzi bahu membahu dengan rekan setimnya di bawah arahan pelatih Internazionale yang sekarang, Walter Mazzari. Kala itu Napoli yang dilatih Mazzari mampu merepotkan lawan-lawan mereka bahkan kemudian sekarang menikmati hasilnya sebagai salah satu klub yang berada di papan atas walau pemain berganti dan pelatih telah pergi.

Dia ditarik oleh Napoli dari klub Argentina, San Lorenzo. San Lorenzo sendiri bahkan awalnya membeli Lavezzi dari klub Italia lainnya yakni Genoa. Penyerang berusia 28 tahun tersebut kemudian membuat sebuah duet yang luar biasa dengan Edinson Cavani di Il Partenopei. Duet maut yang kemudian juga beberapa kali hampir mengantarkan mereka menjadi capocanonieri Serie A Italia. Pada akhirnya yang menjadi capocanonieri adalah Cavani. Maka, ketika Cavani pergi ke Paris Sant- Germain. Ternyata PSG membeli sebuah paket duet milik klub kebanggan para Napolitan: Lavezzi dan Cavani. Maka PSG mempunyai trisula maut yakni Ibra-Cavani-Lavezzi, dengan Lavezzi bermain lebih ke belakang di bawah dua penyerang lainnya.

Namun, performa Lavezzi di PSG tidak sebaik ketika di Napoli. Mungkin salah satunya karena gaya bermainnya tidak ditunjang strategi yang tepat seperti saat dia bermain untuk Napoli di bawah arahan Mazzari. Maka, pelatih Nerazzuri saat ini, Walter Mazzari sangat tertarik untuk bereuni kembali dengan mantan anak asuhnya itu jika memang PSG berniat untuk menjualnya. Karena Inter butuh gelandang serang kreatif sepeninggal Wesley Sneijder tidak ada lagi yang bisa memainkan peran tersebut. Si Pocho diharapkan menjadi solusi atas permasalahan yang masih dicari jawabannya oleh Inter ini.

Namun, rekan setim Lavezzi di PSG asal Italia yakni pemain tengah, Marco Veratti, meyakinkan Lavezzi bahwa dia tidak usah pindah dari klub Ligue 1 Prancis ini. Karena sebetulnya hanya butuh waktu untuk Lavezzi bermain dengan kondisi terbaik lagi. Veratti mengatakan bahwa dia tahu bahwa saat ini Lavezzi sedang mengalami masa yang sulit lagi berat tapi hanya soal waktu Lavezzi akan kembali. “DIa tidak akan pindah dari PSG, saya akan meyakinkannya. Dia hanya butuh waktu agar bisa bermain sama baik dengan sebelumnya.

Ya, saat ini dia memang mengalami masa yang sulit lagi berat, tapi pemain mana yang tidak pernah melewati masa ini, kupikir semua pemain pasti pernah mengalami masa ini bukan?” Ucap Veratti retoris kepada wartawan usai sebuah sesi latihan PSG.