Kanjuruhan Angker Bagi Persija

Kanjuruhan Angker Bagi Persija

Artikel Boal Super – Pada laga lanjutan Indonesia Super League melawan Persija Jakartakemaren, Arema Malang berhasil memetik kemenangan. Tim singo edan berhasil mengalahkan Macan Kemayoran dengan skor 3-1. Pertandingan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang pada hari Minggu tanggal 30 Juni 2013 malam Waktu Indonesia Barat. Pada babak pertama pertandingan, Arema berhasil unggul dengan skor 2-0.

Christian Gonzales berhasil menciptakan gol pertama bagi Arema. Gonzales menciptakan gol dengan memanfaatkan umpan datar dari Egi Melgiansyah. Striker tangguh dengan julukan El Loco itu berhasil membobol gawang yang dijaga Andrytani pada menit ke-14.

Berselang dua menit kemudian, Alberto Goncalves berhasil menciptakan gol ke dua dan menjadikan tim Singo Edan unggul. Sesudah melewati Ismed Sofyan, Beto akhirnya menjebol gawang tim Persija yang diasuh oleh Benny Dollo tersebut. Hingga babak pertama pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan dan Arema unggul 2-0 dari Persija.

Pada babak kedua, Persija mulai tampil menekan. Masuk pada babak kedua untuk menggantikan Rohit Chand, Rachmat Affandi berhasil memberikan ancaman ke gawang Arema di menit 50. Kurnia Meiga, kiper Arema berhasil menepis umpan silang yang berasal dari sayap kiri. Rachmat langsung menendang bola muntah. Namun keberuntungan belum berpihak pada Persija, tendangan Rachmat itu masih menerpa mistar gawang – Artikel Boal Super

Persija kembali mengancam tujuh menit kemudian. Dengan memanfaatkan umpan terobosan dari Robertino Pugliara, M. Ilham berusaha melakukan tendangan percobaan dari luar kotak penalti namun masih melesat di atas mistar gawang Kurnia Meiga. Seperti tak mau kalah, Hendro Siswanto yang menjadi gelandang penyerang Arema melakukan sepakan dari luar kotak penalti pada menit 64 namun masih melayang di atas mistar gawang yang djaga Andrytani.

Arema mendapat gol ketiga dari Beto. Dia mencetak gol kedua untuk Arema pada menit ke 67. Walaupun mendapat kawalan dari ismed, Beto masih bisa mengontrol umpan silang dari sayap kanan dan dengan tenang Beto memasukkan bola ke gawang Persija.

Karena kembang api yang dinyalakan oleh suporter, pada menit ke-72 pertandingan dihentikan. Sekitar 14 menit terhenti akhirnya laga kembali dilanjutkan. Pada menit ke 98 Emmanuel Kenmogne berhasil membawa Persija memperkecil ketertinggalan. Dimulai dari sebuah tendangan pojok, umpan diberikan oleh Feri Komul dengan sudulan kepada Kenmogne. Gawang tuan rumah berhasil dijebol oleh tendangan Kemogne yang berdiri bebas. Skor 3-1 bertahan dengan keunggulan Arema hingga laga berakhir.

Arema berhasil menggeser Sriwijaya FC dari posisi tiga klasemen sementara dengan kemenangan yang diperoleh ini. Dengan mengumpulkan 53 poin, tim Asuhan Rahmad Darmawan ini unggul satu poin dari Laskar Wong Kito. Disisi lain, Persija yang mengoleksi 32 poin, masih tertahan di peringkat ke-10 – Artikel Boal Super