Kapten Premier League Karismatik

Kapten Premier League KarismatikKapten Premier League Karismatik – Di akhir pekan yang lalu, pemain Manchester United yang juga menjabat sebagai kapten The Red Devils mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan klub di akhir musim nanti. Meskipun telah ramai diperbincangan mengenai kontrak pemain yang berasal dari Serbia itu yang tidak segera diperpanjang, tetap saja ini menjadi pukulan untuk penggemar Mancheter United.

Hal ini memang sangat wajar. Mengingat Vidic bukan hanya dikenal sebagai bek yang tangguh pada lini pertahanan, tetapi ia juga pemimpin tim yang disegani. Loyalitas yang ditunjukkannya memang tidak diragukan lagi. Vidic juga menegaskan bahwa ia tidak akan pindah ke sesama klub di Inggris sebab tidak ingin berhadapan dengan The Red Devils sebagai lawannya.

Selain Nemanja Vidic, terdapat pula sosok kapten yang mempunyai kharisma yang kuat di Premier League. Selain memiliki pengabdian dalam jangka waktu lama, namun mereka juga mempunyai aura yang disegani oleh lawan mereka. Berikut kapten-kapten tersebut :

Vincent Kompany

Vincent merupakan alumnus dari akademi Anderlecht yang dibeli dari Hamburg oleh Manchester City di tahun 2008 dengan biaya sebesar 6 juta pounds. Bakatnya yang menonjol dan didukung oleh kedewasaannya dalam bermain membuatnya konsisten berada di skuad utama The Citizens. Penampilannya yang bagus dan sikapnya yang tenang dalam membangun barisan lini pertahanan membuat pemain ini diangkat menjadi kapten tim di tahun 2011. Kompany menjadi pimpinan tim ketika tim meraih gelar Community Shield tahun 2012, Premier League di musim 2011-12, Piala FA tahun 2011.

Tony Adams

Pemain yang sering disebut sebagai Mr, Arsenal ini memiliki image Arsenal yang sangat melekat dalam dirinya. Adams telah menghabiskan 19 kariernya secara professional di Highbury. Ini belum termasuk dengan waktu yang telah ia habiskan pada masa akademi. Tidak mengherankan apabila klub membangun patung dirinya di luar Emirates Stadium. Adams juga dikenal sebagai anggota lini belakang Arsenal. Dahulu, ia bersama dengan Lee Dixon, Steve Bould dan Nigel Winterburn dijuluki sebagai Famous Four dan mereka berempat menjadi salah satu pertahanan paling sulit untuk ditembus pada Liga Inggris. Adams telah memenangkan 3 Piala FA, 4 gelar Liga Inggris, satu Piala Winners dan 3 Community Shield.

Roy Keane

Roy Keane menjadi salah satu pemain yang membuat MU memecahkan rekor transfer mereka di tahun 1993 dengan biaya transfer sebesar 3,75 juta pounds. Keane langsung masuk skuad inti ketika cedera panjang dialami oleh Bryan Robson. Ia bertandem pada posisi lini tengah dengan Paul Ince. Jiwa kepemimpinannya yang menonjol telah membuat Keane dipercaya menjadi kapten klub pada tahun 1997 untuk menggantikan Eric Cantona. Karakter keras yang dimilikinya terkadang membuat insiden-insiden controversial yang melibatkannya. Pada akhirnya, ia pun memilih untuk meninggalkan klub setelah ia terlibat konfrontasi dengan manajemen klub pada tahun 2005. Ia telah meraih 4 community Shield, 7 gelar Premier League, 1 trofi Liga Champions, 4 Piala FA dan 1 Piala Interkontinental.