Karir Clarence Seedorf Akan Menginspirasi AC Milan

Karir Clarence Seedorf Akan Menginspirasi AC Milan – Pemain serang asal Italia itu merasa bahwa masa sarat piala ketika pria asal Belanda itu habiskan di lapangan akan sejalan dengan usaha untuk mengubah penampilan di Liga Serie A Italia pada musim ini yang harus berjuang dengan keras agar kembali ke jalur yang benar.

Karir Clarence Seedorf yang luar biasa dapat memberikan inspirasi kepada para pemain AC Milan untuk melakukan hal-hal yang besar, menurut pendapat striker Mario Balotelli.

Pemain lini depan asal Italia itu mengatakan bahwa dirinya merasa senang bisa bekerja sama dengan bos baru AC Milan itu dan sang pemain menjelaskan mengapa dirinya percaya bahwa pengaruh yang dibawa oleh Seedorf dapat membuat perbedaan yang besar untuk Rossoneri yang sedang tergagap pada musim ini.

“Saya sangat senang dia telah datang. Dia adalah orang yang baik dan seorang pemain yang fantastis, jadi dia tahu sepak bolanya. Dia memenangkan empat Liga Champions dengan tiga klub yang berbeda – saya pikir itu hal yang paling penting (bagi para pemain untuk terus mengingatnya).”

“Itu sangat bagus karena dia tahu bagaimana cara untuk bermain sepak bola. Bila kamu mempunyai seseorang yang sebelumnya telah bermain sepak bola dan telah memenangkan begitu banyak, mungkin kamu akan lebih banyak mendengar.”

Pelatih asal Belanda itu mengambil alih kursi kepelatihan di Milanello pada pertengahan bulan Januari ini menyusul pemecatan pelatih Massimiliano Allegri. Ketika mantan bos Cagliari iitu yang bertanggung jawab, Milan tercatat hanya berhasil meraih lima kemenangan di Liga Serie A Italia dalam 19 pertandingan yang sudah mereka lakukan pada musim ini, dan Balotelli mengatakan bahwa itu sangat alami sekali bahwa pada akhirnya Allegri yang harus membayar konsekuensinya.

“Saya tidak tahu mengapa hal itu tidak berhasil. Ketika satu tim tidak bermain dengan baik dan tim tidak sukses, itu normal bahwa seorang pelatih yang dipecat. Hal itu terjadi pada setiap klub dan kali ini hal tersebut terjadi padanya. Akan tetapi Allegri telah melakukannya dengan sangat baik pada masanya di Milan dan semua orang senang dengan apa yang sudah dia lakukan. Sekarang kami harus berpikir tentang Seedorf; Seedorf harus berpikir tentang Milan, dan kami akan mulai lagi”

Sementara itu Balotelli yakin bahwa Cristiano Ronaldo memang layak untuk menjadi pemenang penghargaan Ballon d’Or tahun 2013, dirinya sendiri dengan jujur mengatakan ingin menjadi calon pemenang penghargaan individu tersebut di masa depan – akan tetapi tidak tertarik jika itu mengambil sesuatu dari timnya.

“Tentu saja itu adalah satu ambisi bagi semua orang, dan itu jelas ambisi bagi saya, akan tetapi saya berpikir tentang tim, bukan tentang diri saya sendiri.”

“Saya tahu apa yang saya inginkan ketika saya berada di ruang ganti: Semuanya tentang tim. Ini bukan saya yang menang, itu adalah kemenangan tim. Ini bukan saya yang kalah, itu tim yang kalah. Kamu harus berpikir sebagai sebuah tim – bahkan Lionel Messi dan Ronaldo menempatkan tim mereka pada urutan pertama.”