Kehormatan Berbagi Dalam Derby Merseyside

Kehormatan Berbagi Dalam Derby Merseyside

Kehormatan Berbagi Dalam Derby Merseyside – Tidak pernah ada kekecewaan ketika kita menonton Derby Merseyside. Apalagi kini, di musim ini, kedua tim boleh dikatakan satu level. Everton dengan kekokohan lini belakangnya yang termasuk salah satu tim yang sedikit kebobolan di Liga Inggris sedangkan Liverpool menemukan harapan baru dengan duet maut SAS-nya. Maka bentrokan yang terjadi tentunya tidak akan sekadar hanya berat sebelah melainkan juga akan membuat lebih berwarna dan berdinamika. Duel derby ini juga merupakan ajang pembuktian bagi kedua pelatih bahwa mereka lebih baik daripada yang lainnya. Lebih lagi kepada Roberto Martinez yang menghadapi Derby Merseyside pertamanya. Dia ingin mengubah peruntungan Everton yang selalu gagal menang di hadapan Liverpool.

Derby kemudian berjalan biasa dan langsung menegang. Kecerobohan Kevin Mirallas yang mencoba men-tackling Luis Suarez sepertinya sudah membuat Suarez seperti pincang dan hampir saja dia ditarik keluar, tetapi Rodgers sepertinya tetap mempercayakan lini depan kepadanya. Lalu Tim Howard tiba-tiba sudah ditaklukkan dua kali saja. Philippe Coutinho secara cerdas lolos dari sergapan para pemain bertahan dan berhasil menaklukkan dengan dingin Howard. Gol kedua Liverpool lebih menunjukkan kehebatan Suarez yang bisa menembus barisan pertahanan Everton yang berada empat orang di kotak penalti tetapi Suarez menerima tantangan tersebut dan berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. Liverpool nampaknya akan kembali memenangkan pertandingan Derby edisi ini.

Tetapi, di antara keduanya Kevin Mirallas juga berhasil menyarangkan gol pertamanya musim ini di Liga Premier Inggris. Bahkan boleh dibilang pemain Belgia tersebut menyakiti para Liverpudlian ketika menyikut Jordan Henderson dalam adu sundulan tetapi lolosan dari hukuman kartu. Kemudian berbanding terbalik dengan Howard, kiper Liverpool yakni Mignolet telah memberikan sebuah performa yang luar biasa berkali-kali Romelo Lukaku mencoba menembus gawang yang dijaganya tetapi akhirnya hanya dua buah gol yang tercipta karena ketatnya penjagaan Mignolet dan sigapnya ia menerima bola yang menghunjam ke gawangnya. Pada titik ini para fans Everton merasa bahwa mereka akan menang atas Liverpool berkat dua gol Lukaku tersebut.

Namun sepertinya hasil seri adalah memang yang teradil untuk derby Merseyside edisi kemarin itu. Karena kemudian Sturridge yang sebenarnya kurang fit akhirnya diturunkan oleh Brendan Rodgers dan kemudian berhasil menyeimbangkan kedudukan satu menit jelang waktu normal berakhir. Sepertinya Tuhan tahu bahwa warga daerah Merseyside lebih baik diberikan kehormatan yang sama. Mereka memang tidak ada yang menang.

Kalau boleh dikatakan pemenangnya adalah penonton yang menonton pertandingan tersebut baik yang di stadion maupun pada akhirnya memilih menonton pertandingan tersebut di rumah dibandingkan acara televisi lainnya. Karena mereka telah disuguhkan sebuah permainan luar biasa yang tidak semua pertandingan bisa seperti itu. Maka berbahagialah para penonton. Para pemain juga merasa terhormat dan tidak ada rasa penyesalan karena telah menampilkan yang terbaik.