Kemenangan Atas Barca di Liga Champions Akan Tingkatkan Kepercayaan Diri City

Kemenangan Atas Barca di Liga Champions Akan Tingkatkan Kepercayaan Diri City – Bagi semua tim, meraih kemenangan atas tim besar tentunya akan selalu menjadi momen penting karena akan meningkatkan kepercayaan diri tim tersebut. Begitu pula dengan Mancheser City yang ingin menundukkan Barcelona pada ajang 16 besar Liga Champions pada tengah pekan ini.

Itulah yang dikatakan Pablo Zabaleta usai pertandingan Piala FA dimana Manchester City berhasil mengalahkan The Blues dengan skor 2-0.

Menanggapi hal ini, sang menajer, Manuel Pellegrini pun meyakini bahwa timnya akan bisa meraih kemenangan di Etihada pada hari Rabu (19/2) dini hari pada saat menjamu Barcelona nanti. Sang manajer mengatakan bahwa hal terpenting bagi City adalah mampu bermain agresif sama halnya ketika mereka mengalahkan Chelsea pada pertandingan di ajang Piala FA tersebut.

Zabaleta juga menuturkan pada Sky Sport bahwa ketika dirinya yakin akan memenangi pertandingan-pertandingan besar seperti tiy, maka dirinya akan selalu percaya bahwa timnya adalah tim yang bagus.

Baginya kemenangan adalah hal yang tepat dan timnya membutuhkan kepercayaan tersebu. City harus tetap yakin pada dirinya sendiri bahwa mereka adalah tim yang hebat karena memiliki para pemain yang hebat pula didalamnya. Itulah modal bagi City untuk bisa memenangi pertandingan penting seperti ini.

Manchester City berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status runner-up grup di bawah Bayern Munich. Meskipun dalam fase grup baik City maupun Bayern mengoleksi poin yang sama.

Satu prestasi cemerlang City adalah mereka berhasil menaklukan juara Liga Champions pada musim lalu di Allianz Arena.

Zabaleta pun dengan penuh keyakinan mengungkapkan bahwa City tahu bagaimana harus memenangi laga besar seperti ini dan tentunya menghadapi Barca nanti akan menjadi tantangan yang cukup besar bagi mereka. Karena dengan melawan tim yang besar dan tangguh seperti barca, mereka bisa mengukur kemampuan dan kekuatan mereka.

Senada dengan Zabaleta, Stevan Jovetic menilai bahwa pertandingan City melawan Juve nanti akan menjadi peertandingan yang spektakuler. Karena dirinya menilai bahwa City juga memiliki materi pemain yang tak kalah bagus dengan Barcelaona.

Meski pertandingan melawan Barca akan menjadi ujian terbesar bagi City musim ini, namun The Citizen yakin bahwa mereka mampu tampil baik dan akan berusaha untuk bisa mengukir kemenangan. Apalagi kini City sudah membawa bekal yang cukup positif karena berhasil mengalahkan Chelsea yang mana merupakan tim yang besar pula di ajang Piala FA pada pekan lalu.

Seperti yang dikutip dalam Manchester evening News, Jovetic mengungkapkan bahwa jika semua pemain tetap bisa tampil bagus dan agresi seperti yang mereka lakukan saat melawan Chelsea maka City bisa mengalahkan tim mana pun sekalipun tim tersebut adalah tim besar dan tangguh.