Lazio Siap Terbang Tinggi Bersama Edy Reja

Lazio Siap Terbang Tinggi Bersama Edy RejaLazio Siap Terbang Tinggi Bersama Edy Reja – Di paruh pertama musim mengalami masa sulit, Lazio dapat rangkaian hasil positif sejak pergantian tahun 2014. Elang dari Ibukota Italia itu kini bersiap terbang tinggi bersama Edy Reja sebagai pelatih. Termasuk di Derby della Capitale akhir pekan ini.

Menduduki kembali kursi pelatih Lazio tepat pada 4 Januari 2014 silam, Edy Reja menggantikan Vladimir Petkovic yang dipecat karena dianggap gagal memberi performa bagus pada Lazio. Itu merupakan periode kedua Reja di klub ini, setelah sebelumnya dia jadi bos dari 2010 sampai 2012 yang lalu.

Manajemen klub yang mengambil keputusan untuk mengontrak kembali Reja jelas dengan alasan yang tak asal. Pria 68 tahun berpaspor Italia itu dapat sanjungan tinggi saat mengantar Lazio jadi penantang papan atas pada musim 2010/2011 yang lalu, di musim itu Lazio malah sempat bertengger di puncak klasemen hingga sepertiga musim.

Reja sejauh ini memberikan apa yang diharapkan oleh petinggi dan fans Lazio selama ini. Sejak ditunjuk kembali sebagai pelatih di klub, dia memberikan rangkaian hasil bagus buat tim yang dilatihnya dengan  tak terkalahkan dalam lima pertandingan di Liga Italia.

Diawali dengan kemenangan atas Inter Milan pada beberapa pekan yang lalu, Lazio kemudian berturut-turut bermain imbang dengan Bologna dan menang dengan skor ketat 3-2 atas Udinese. Selanjutnya Lazio dia buat sukses mengimbangi Juventus 1-1 dan meraih kemenangan 2-0 atas Verona pada pertandingan terakhir. Itu artinya Lazio meraih 11 dari 15 poin maksimal yang bisa didapat tim.

Hebatnya lagi, dari lima pertandingan tak terkalahkan itu tiga di antaranya merupakan pertandingan tandang. Ditambah menghadapi dua tim besar yakni Juventus dan Inter Milan ketika itu. Dalam kurun yang sama Lazio membuat tujuh gol dan kemasukan tiga kali oleh lawan.

Catatan bagus yang ada diharapkan jadi modal yang cukup buat Lazio menghadapi pertandingan sengit. Minggu (9/2/2014) malam waktu setempat Lazio akan menjalani Derby della Capitale menghadapi AS Roma yang merupakan klub rival sekotanya.

Roma tampil luar biasa impresif sepanjang musim. Setelah mencatatkan rangkaian pertandingan tak terkalahkan di musim ini, Francesco Totti dkk juga sedang dalam tren baik. Setelah dikalahkan Juventus 0-3 di laga pertama tahun 2014 ini, Roma meraih nilai sempurna sembilan dari tiga pertandingan liga. Itu masih ditambah dengan produktivitas yang luar biasa tinggi karena mereka bisa membuat 10 gol dalam pertandingan tersebut, atau rata-rata 3,3 gol per pertandingan.

Pelatih baru itu diharapkan bisa memberi kemenangan buat Lazio pada pertandingan ini. Selain bisa mendongkrak posisi di klasemen sementara, meraih tiga poin akan menjadi pembalasan sempurna karena di paruh pertama lalu mereka kalah 0-2 atas Roma.

Tapi rekor head to head Reja dengan AS Roma cukup buruk. Dia menelan empat kekalahan di empat pertandingan Derby della Capitale pertama dia. Kemenangan baru diraih dia dua pertadingan terakhir yang dijalani.