Manchester United Harus Menargetkan Yohan Cabaye

Newcastle's Yohan Cabaye

Manchester United Harus Menargetkan Yohan Cabaye – Sebagaimana musim telah di jalani dan  Manchester United saat ini telah menempati tempat ke 8 klasemen sementara di Liga Premier Inggris, dan itu bukan tempat yang mereka harapkan untuk berada di sana. Manchester United telah berhasil meraih enam kemenangan dan empat kali imbang serta tiga kali kalah dalam 13 pertandingan liga mereka di musim ini. 

Meskipun pada 11 pertandingan beruntun mereka tak terkalahkan. The Reds Devils telah terlihat jauh di bawah potensi mereka, kehilangan kemenangan saat melawan Cardiff, Southampton, West Brom dan yang terakhir Tottenham Hotspur.

Dengan cederanya Michael Carrick di lini tengah United. Pemain – pemain seperti Marouane Fellaini dan Tom Cleverley telah menampilkan performa yang di bawah rata-rata dan The Red Devils pasti perlu untuk melakukan transaksi di bulan Januari untuk memperkuat lini tengah.

Januari sebenarnya bukan waktu yang ideal untuk menghabiskan uang sebagaimana pemain lebih suka memilih melakukan kepindahan selama musim panas dan juga banyak dari mereka yang merupakan pemain“ cup tie” ( pemain yang hanya bertanding di luar liga). Tapi disana ada salah satu gelandang yang dapat meningkatkan lini tengah United, dan tidak akan menjadi pemain “cup-tied” dan juga cukup meyakinkan jika bergabung dengan United. Pemain tersebut adalah Yohan Cabaye.

Cabaye yang telah berusia 27 tahun, dan telah menjadi tokoh penting di lini tengah Newcastle. Gelandang Perancis tersebut telah memiliki 26 caps untuk Prancis dan juga memainkan peran penting di Lille Ligue 1 dan dalam kemenangan Coupe de France.

Gelandang tersebut pindah ke Newcastle pada tahun 2011 dan beradaptasi cukup cepat dengan kehidupan di Inggris. Pemain asal Prancis tersebut merupakan seorang  yang ideal sebagai gelandang box-to-box sebagaimana David Moyes membutuhkannya sekarang dan akan menjadi pasangan yang sempurna untuk Carrick. Cabaye unggul dalam set pieces, mencetak gol dari tendangan bebas dan juga mahir dalam mengeksekusi penalti. ia juga memiliki passing yang sangat baik dan visi yang akan berguna untuk memberi bola bagi pemain – pemain seperti seperti Rooney dan Van Persie.

Menurut Squawka, Cabaye telah mencetak gol dua kali dan telah menciptakan 15 peluang untuk mencetak gol. Cabaye akan menjadi seorang pemain yang ideal di jendela transfer dan pasti akan menjadi pemain kunci bagi The Red Devils. Apakah Old Trafford akan bergerak untuk mendapatkan pemain asal Perancis tersebut atau tidak, pada biaya senilai £ 15 juta mereka setidaknya akan tahu bahwa mereka akan menemukan seorang pemain untuk memecahkan masalah lini tengah mereka.