Manchester United Kembali Telan Kekalahan Di Kandang

Manchester United Kembali Telan Kekalahan Di Kandang

Manchester United Kembali Telan Kekalahan Di Kandang – Manchester United kembali memperoleh hasil buruk saat berlaga di kandang sendiri. MU menjamu Tottenham Hotspurs pada hari Kamis dini hari (2/1/14). Pertandingan yang digelar di Old Trafford membuat Manchester United sebagai tuan rumah terpaksa menelan kekalahan dari tim tamu dengan skor 1-2.

Dalam musim ini Manchester United sudah bermain sebanyak 10 kali pertandingan di kandang, namun mendapatkan hasil yang tak begitu bagus. Enam laga diantaranya MU menelan kekalahan dan hanya empat kali menang. Torehan laga tandang MU lebih bagus daripada laga kandang. Tercatat dari 10 laga tandang, Manchester United menang sebanyak enam kali dan empat kali kalah. Dalam laga kandang MU hanya mengumpulkan 14 poin dari 10 laga kandang, sedangkan dari laga tandang Mu justru mengumpulkan poin lebih banyak yaitu 20 poin dari 10 laga tandang.

Fakta tersebut membuat Jonny Evans juga bingung. Pemain bek tengah itu mengaku tidak tahu apa yang menjadi penyebabnya. Evans menambahkan timnya akan berusaha menyeimbangkannya. Dan untuk menghibur fans, MU akan berusaha mencetak gol lebih banyak.

Manchester United saat ini berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan mengantongi nilai 34 poin dari 20 pertandingan yang sudah dilakoni. Sedangkan lawan MU Tottenham Hotspur berkat kemenangan itu, Spurs naik ke peringkat enam dengan mengoleksi 37 poin.

Kesempatan Manchester United untuk mempertahankan gelar Premier League semakin tipis. Kekalahannya dari Tottenham Hotspur di awal tahun 2014 ini melengkapi catatan buruk MU dikandang. MU memecah rekor dan bertahan di urutan teratas sebagai tim yang kalah di dalam laga tahun barudalam periode 66 tahun ini.

Dalam pertandingan yang di gelar di Old Trafford gol Spurs dicetak oleh Emmanuel Adebayor dan kemudian disusul dengan gol Christian Eriksen. Sedangkan satu gol balasan dari tuan rumah berhasil dicetak oleh Danny Welbeck.

Tim tuan rumah sebenarnya lebih banyak menguasai bola dan lebih banyak menciptakan peluang. Tercatat, MU menguasai bola hingga 61 persen sedangkan Spurs hanya 39 persen. Tim besutan David Moyes itu berhasil menciptakan 16 tembakan enam diantaranya tepat sasaran. Sedangkan Spurs melakukan sembilan tembakan empat diantaranya tepat sasaran.

Pelatih MU David Moyes mengatakan bahwa seharusnya mereka bisa mengalahkan Tottenham Hotspur. Hal itu bisa dilihat dari penguasaan bola dan peluang emas yang didapat anak asuhnya. David Moyes mengatakan bahwa mereka tidak layak kalah dari spurs. Paling tidak hasil terburuknya adalah hasil imbang,

Saat laga diĀ  kandangnya itu, koordinasi pertahanan Manchester United yang lemah saat itu di manfaatkan oleh Spurs. Dua kali buruknya pertahanan MU bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Tottenham Hotsur.

Meski mendapat hasil yang negatif, David Moyes tidak akan melakukan perubahan yang berarti terhadap tim yang diasuhnya. Bulan Januari ini MU tidak akan melakukan pembelian pemain pada bursa transfer.