Marchisio Tunggu Kontrak Baru Juventus

Marchisio Tunggu Kontrak Baru Juventus

Marchisio Tunggu Kontrak Baru Juventus – Claudio Marchisio telah mengungkapkan kalau dia ingin berkomitmen untuk hubungan masa depan jangka panjang dengan Juventus dengan menginginkan sebuah kontrak baru dengan klub yang menggajinya tersebut. Pemain tengah itu telah mengakui kalau dia ingin mengakhiri karirnya di kota yang amat dia cintai, Turin. Dia juga mengatakan sangat senang dengan perannya saat ini yakni mengisi posisi Andrea Pirlo yang sedang cedera. Marchisio diplot oleh pelatih Juventus, Antonio Conte, untuk menjadi deep playmaker seperti Pirlo. Sejauh ini, Marchisio masih mampu menjalankan peran yang diberikan walau sebenarnya posisi murni aslinya adalah gelandang bertahan. Pemain tersebut mungkin akan benar-benar menjadi pengganti Pirlo baik di tim nasional Italia maupun Juventus.

Pemain berusia 27 tahun itu sudah menjadi pemain Bianconeri sejak awal karirnya. Dia masuk klub satelit Juventus untuk anak sekolah kemudian berhasil lulus akademi sepak bola Juventus. Marchisio kemudian menjadi salah satu produk asli La Vecchia Signora. Namun, karena Juve masih terlalu banyak pemain bagus. Marchisio dipinjamkan ke Empoli untuk tetap mengasah bakatnya. Hasilnya luar biasa Marchisio berkembang pesat. Sebelum datangnya Pirlo dua musim lalu, Marchisio adalah andalan Juventus karena posisinya yang hampir sama dengan Sang Metronom maka Marchisio harus rela terpinggirkan. Tapi, Marchisio tidak kenal menyerah dia terus berlatih dan tetap bertahan di Juve.

Posisi asli Marchisio awalnya adalah seorang bek tengah kemudian menjadi lebih maju ke depan karena lebih sering menyerang. Akhirnya dia diplot sebagai gelandang bertahan. Posisinya sebagai gelandang bertahan inilah yang membuatnya mirip dengan Andrea Pirlo yang spesialis deep playmaker. Pirlo memang bukan playmaker yang maju ke depan, Pirlo lebih sedikit ke belakang makanya kemudian dia diposisikan sebagai deep playmaker. Sebuah posisi yang baru ditemukan. Hanya sedikit dari pemain sepak bola yang mampu menguasai posisi ini, Marchisio dan Pirlo adalah salah duanya. Mereka menjadi semakin sempurna karena satu klub dan bisa mengoreksi satu dengan yang lainnya.

Claudio Marchisio sendiri bermain selama 90 menit penuh untuk mengamankan gelar campione de inverno alias winter champions atawa Juara Musim Dingin berkat kemenangan 4-1 dari Atalanta pada hari Minggu. Marchisio kemudian mengatakan keinginannya untuk memperpanjang kontraknya yang sekarang, yang akan berakhir tahun 2016. “Saya berharap untuk memperpanjang kontrak saya yang akan berakhir dua tahun lagi. Karena saya ingin memakai seragam Juventus selamanya. Saya juga menikmati peran saya sebagai pengganti Pirlo. Pirlo adalah mentor yang sempurna dalam mengoreksi penampilan saya. Mungkin dia akan menjadi pelatih yang hebat ke depannya. Bisa jadi melatih Juventus seperti Antonio Conte. Tapi, yang jelas saya ingin mengakhiri karir di kota yang saya cintai dengan klub ini.” Begitu kata Marchisio usai pertandingan.