Meksiko Negeri Sombrero Sepak Bola

Meksiko Negeri Sombrero Sepak BolaMeksiko Negeri Sombrero Sepak Bola – Berbicara Meksiko, maka kita akan berbicara tentang negara sepak bola yang sebenarnya secara tradisional sering tampil di Piala Dunia mewakili Amerika Utara alias CONCACAF. Bahkan Meksiko adalah negara yang paling banyak menjadi juara Piala Emas Amerika Utara. Sebuah kejuaraan tertinggi untuk negara yang tergabung dalam zona CONCACAF.

Meksiko bahkan pernah mengalahkan Brazil dalam kejuaraan tersebut. Brazil pada saat itu bertindak sebagai tim undangan dari CONCACAF. Meksiko tidak diragukan lagi memang menjadi negara terkuat di Amerika Utara. Negara lain yang bisa menandingi negeri sombrero tersebut hanyalah Amerika Serikat. Mungkin, dengan sedikit dan beberapa kali kejutan Kosta Rika juga pernah mengejutkan tetapi class is permanent, performance is temporary.

Tetapi, jika kita berbicara Meksiko di ajang Piala Dunia, maka lain ceritanya. Meksiko sudah dua kali menjadi tuan rumah Piala Dunia dan selalu tidak mengecewakan sebagai penyelenggara. Namun, pada saat itulah justru Meksiko selalu tampil buruk di hadapan publik sendiri. Di Piala Dunia Meksiko selalu sepertinya terlihat sebagai tim yang under dog dalam setiap pertandingan yang mereka mainkan. Memang beberapa pertandingan mereka di Piala Dunia sempat memperlihatkan kelas mereka sebagai tim terbaik wilayah Amerika Utara tetapi pada waktu lainnya nampaknya mereka seperti enggan bermain. Maka, Meksiko tidak bisa jauh dari Babak Grup dan Perdelapan final.

Konsistensi adalah kunci penting jika memang Meksiko ingin melaju lebih jauh di Piala Dunia. Apalagi mereka terlibat dalam grup yang cukup ketat dan merata. Mungkin hanya Brazil yang kekuatannya lebih di atas peserta grup A lainnya. Sedangkan Kroasia dan Kamerun boleh dibilang mempunyai kekuatan setara. Bahkan, bisa dibilang pada saat melawan Kamerun adalah kunci bagi Meksiko untuk melaju ke babak selanjutnya. Jika mereka bisa menang melawan kamerun. Maka, Meksiko tinggal bertarung hidup mati dengan Kroasia. Jika hal tersebut terjadi bisa dibilang Meksiko akan kembali lagi ke babak 16 besar. Ingat Meksiko mempunyai banyak talenta yang bermain di Eropa.

Memang sepertinya Meksiko tidak akan bermain dengan pemain terbaik mereka yakni Carlos Vela. Tetapi absennya pemain Real Sociedad tersebut tidak seharusnya menghalangi percaya diri Meksiko. Ingat Meksiko masih punya Chicharito yang bermain untuk Manchester United dan Gio Dos Santos. Diperkirakan, dua pemain ini akan menjadi pemain yang sangat penting untuk meksiko. Meksiko harus memanfaatkan dua pemain ini dengan absennya Carlos Vela.

Bahkan kalau perlu memperlakukan latihan khusus agar keduanya mempersiapkan jurus maut untuk dilepaskan ke gawang Kroasia. Dengan takluknya Kroasia dan Kamerun maka, pertandingan melawan Brazil sangat bisa dilepas dan memang tidak usah terlalu ngotot karena bisa dipastikan Brazil yang akan menang.