Michael Laudrup Senang Bisa Bertemu Napoli

Michael Laudrup Senang Bisa Bertemu Napoli

Michael Laudrup Senang Bisa Bertemu Napoli – Hasil undian untuk 16 besar yang menggunakan sistem gugur pada liga Europa telah diketahui. Sebagian fans dari tim tersebut ada yang gembira da nada yang sedih. Contohnya para fans Swansea City. Mereka harus rela tim kesayangan harus bertemu dengan tim yang keluar dari Liga Champions, Napoli

Napoli sendiri bukan tim terlemah di Liga champions tahun ini. poin mereka sama dengan peringkat 1 dan 2 yang ditempati oleh Borussia Dortmund dan Arsenal yaitu 12 poin. Namun karena kalah dengan produktifitas gol dan sistem gol tandang, maka Napoli harus merelakan tempatnya terhadap Arsenal.

Namun, Manajer Swansea, Michael Laudrup malah menyambut gembira kesempatan ini. Michael Laudrup ingin menguji kekuatan timnya untuk menghadapi salah satu klub top di liga Italia tersebut.

Napoli sendiri sejak kedatangan Rafael Benitez berubah menjadi klub yang disegani. Manajer asal Spanyol itu yang dikabarkan ingin mendatangkan bek Liverpool, Daniel Agger merubah filosophy bermain Napoli. Dengan mengandalkan mantan pemain Real Madrid, Gonzalo Higuain, mereka dapat megalahkan lawan lawan mereka. para fans Napoli sempat mengira, dengan kepergian Edinson Cavani, maka kekuatan Napoli akan ikut pergi, karena Edinson Cavani adalah Napoli. Namun paradigma itu luntur dengan sendirinya karena Napoli membeli Gonzalo Higuain dari Real madrid setelah Edinson Cavani keluar dari mantan klub Diego Maradona.

Michael Laudrup yang merupkan manajer pertama yang membawa Swansea menghadiri 10 pertandingan Eropa pada musim ini untuk pertama kalinya yang dimulai dari tanggal 7 Agustus lalu menegaskan bahwa dia tidak takut dengan Rafael Benitez beserta skuadnya. Dia mengatakan “ saya katakan sebelum undian tersebut dibuka kepada pemain saya bahwa kita kemungkinan akan menghadapi klub besar. ini mungkin hal yang paling sulit kita bisa lewati. Tapi itu adalah salah satu cara dimana setiap pemain akan melihat kedepan dan ini akan menjadi pengalaman hebat bagi tim kami, fans dan kota kami. Saat kami berlaga di Swiss, kami mengajak hampir 1000 fans kami ke Swiss pekan lalu. Mereka terus mendukng kami dan kami akan melakukan semua hal yang kami bisa untuk mereka.

Swansea sendiri berkesempatan mengelar pertnadingan tersebut di kandang mereka, Stadion Liberty untuk pertandingan pertama yang akan digelar pada tanggal 20 Februari sebelum menuju Naples seminggu kemudian. Pemenang pertandingan ini akan berhadapan dengan pemenang Antara FC Porto yang akan bertanding melawan Eintracht Frankfurt .

Wakil Inggris lainnya, Tottenham Hotspur akan bertemu dengan klub Ukraina, Dnipro. Ada yang special di pertandingan ini, karena Manajer Dnipro, Juande Ramos pernah melatih Tottenham Hotspur. Pemenang pertandingan ini akan bertemu dengan pemenang pertandingan wakil Yunani, PAOK yang melawan wakil dari Portugal, Benfica.