Peluang Manchster City Buat Februari Lebih Bersahabat

Peluang Manchster City Buat Februari Lebih Bersahabat – Menjalani pertandingan melawan Stoke City akhir pekan ini menjadi kesempatan buat Manchester City untuk bangkit kembali setelah menerima serangkaian hasil yang kurang menyenangkan sepanjang bulan Februari ini.

Bulan Februari benar-benar menjadi periode yang kurang bersahabat dengan City di musim ini. Tim asuhan Manuel Pellegrini itu akhirnya merasakan kekalahan di kandang setelah dihantam Chelsea 0-1 di awal bulan yang lalu.

The Citizens kemudian hanya bisa membawa pulang satu poin dari pertandingan tandang di Carrow Road kandang Norwich City yang berada di urutan ke 16. Peluang untuk langsung mengembalikan kepercayaan diri juga belum bisa dilakukan saat menjalani pertandingan melawan Sunderland karena pertandingan ditunda akibat cuaca.

City sempat meraih hasil yang baik setelah menang 2-0 dari Chelsea di Piala FA pada pertandingan sebelumnya. Tapi kemudian City kembali mendapatkan kekalahan setelah dikalahkan Barcelona 0-2 pada pertandingan leg pertama Liga Champions di babak 16 besar.

Sergio Aguero dkk berpeluang besar untuk mengembalikan kepercayaan diri tim saat menjalani pertandingan melawan Stoke di Etihad Stadium, Sabtu (22/2/2014) malam. Statistik menunjukkan City yang ada di urutan ketiga klasemen sementara lebih unggul atas lawan.

Manchester Biru yang mengoleksi nilai 54 dari jumlah pertandingan yang telah dijalani, terpaut 27 poin dengan Stoke yang ada di urutan 14 dengan nilai 27 dari jumlah pertandingan yang sama. Di kandang sendiri musim ini, The Citizens pun mampu memenangi lima pertandingan atas Stoke yang akan menjadi lawan mereka.

Beberapa data dan fakta pada pertemuan dua tim tersebut :

Yang pertama, Manchester City memenangi lima pertandingan atas Stoke City di kandang, tanpa kebobolan satu gol. Empat pertandingan di antaranya berakhir 3 gol tanpa balas.

Yang kedua, Stoke gagal membuat gol pada enam dari 11 pertandingan terakhir melawan Manchester City dan hanya bisa membuat satu gol pada lima pertandingan yang lain.

Yang ketiga, Mark Hughes merupakan manajer the Citizens periode Juni 2008 hingga Desember 2009 dan mencatatkan 22 kemenangan dan 20 kekalahan dari 55 pertandingan yang dijalani.

Yang keempat, Sergio Aguero membuat tiga gol pada pertandingan melawan Stoke City saat turun pada dua pertandingan di kandang.

Yang kelima, terjadi 10 kesalahan yang dibuat pemain Stoke yang membuat lawan bisa mencetak gol sepanjang musim, lebih sering dibandingkan tim lain.

Yang keenam, dari delapan percobaan di situasi bola mati dalam pertandingan, Yaya Toure mampu mencetak tujuh gol dengan 3 gol dari titik putih, 4 dari tendangan bebas. Secara keseluruhan ia berhasil mencetak 12 gol dari 16 tendangan ke arah gawang lawan sepanjang musim.

Yang ketujuh, Manchester City tidak pernah kalah berurutan di pertandingan kandang Premier League sejak Desember 2008 yang lalu.

Yang kedelapan, sejak melaju jadi juara musim 2011/2012 silam, City hanya kebobolan empat gol di 15 menit pertama pertandingan Liga Inggris.

Yang kesembilan, Stoke City membuat rata-rata 385 umpan per pertandingan Premier League sepanjang musim, setidaknya lebih banyak 62 kali per pertandingan pada semua musim saat ditangani Tony Pulis sebagai manajer. Mereka juga membuat umpan dengan proporsi yang lebih tinggi dengan 76,3% persentasenya.