Performa Romelu Lukaku Di Chelsea

Performa Romelu Lukaku Di Chelsea

Performa Romelu Lukaku Di Chelsea – Pemain muda asal Belgia yang kini membela Everton Romelu Lukaku rupanya masih penasaran dengan performanya di Klub London Biru. Mengapa saat ini ia belum juga merasa klop dengan Chelsea. Dengan bermodalkan performa hebat dan cukup konsisten musim ini di Everton, Lukaku sangat berhasrat untuk menampilkan hal yang serupa namun berseragam The Blues lagi di musim depan.

Sejak dibeli dan diboyong Chelsea dari klub asal Belgia Anderlecht pada transfer musim panas 2011, Lukaku jarang sekali mendapat kesempatan untuk bermain di Chelsea dan ia baru tampil 15 pertandingan bersama tim asuhan Jose Mourinho itu dan belum sekalipun berhasil mencetak gol. Bahkan dalam dua musim terakhir, ia sempat dipinjamkan ke klub sesama Inggris yakni West Bromwich Albion dan kini bersama Everton.

Uniknya setiap Lukaku dipinjamkan ke klub sesama Inggris, penampilannya justru “meledak” saat ia berstatus sebagai pemain pinjaman dengan berhasil mencetak 17 gol di musim lalu dari 38 penampilan dan delapan gol dari 14 pertandingan sejauh ini bersama tim yang bermarkas di Goodison Park.

Sementara itu striker-striker yang saat ini menjadi pemain si skuat inti Chelsea seperti Fernando Torres, Samuel Eto’o, dan Demba Ba seperti kesulitan untuk mencetak gol di Premier League. Bahkan para penyerang top dunia ini belum pernah sekalipun mencetak gol di pertandingan tandang.

Jika melihat fakta saat ini yang ada bukan tak mungkin bahwa pemain mudanya seperti Lukaku akan ditarik kembali oleh Chelsea dari masa peminjamannya. Andai para striker yang kini dimiliki mereka juga tak mampu menunjukkan penampilan terbaiknya dan mencetak gol. Untuk mengenai hal yang satu itu, Lukaku sangat ingin melakukannya untuk Chelsea karena ia sendiri memang masih ingin membuktikan diri lewat performanya.

“Apakah aku siap untuk kembali ke Chelsea musim depan? Tentu saja siap, kalau tidak siap mengapa aku harus meneken kontrak selama lima tahun?”

“Aku akan kembali ke Chelsea suatu saat nanti sebagai salah satu striker terbaik di Premier League.”

Lukaku pun ingin membantah isu yang beredar bahwa dirinya berselisih paham dengan sang pelatih Jose Mourinho. Sehingga dirinya menjadi terlempar dari skuat inti di musim ini.

“Pertama-tama aku hanya ingin mengatakan bahwa di transfer musim panas aku ingin bertahan di Stamford Bridge bersama Chelsea. Ketika itu aku selalu merasa bahwa aku butuh untuk bermain lebih banyak. Tujuanku berada di salah satu klub terbaik di Premier League adalah bisa tampil lebih baik dari musim lalu.”

“Aku saat ini dilatih oleh Jose Mourinho selama dua bulan. Benar-benar spesial bisa dilatih oleh pelatih yang mempunyai kualitas. Dia mampu membangun tim yang tak terkalahkan. Kami tidak punya masalah sama sekali.”