Preview Laga Cardiff City v Southampton

Preview Laga Cardiff City v Southampton

Preview Laga Cardiff City v Southampton – Mari kita cermati preview pertandingan Boxing Day antara Cardiff City melawan Southampton di Cardiff City Stadium hari Kamis 26 Desember.

Cardiff City memulai pertandingan dengan Malak Mackay yang masih menjabat sebagai manajer. Manajer yang nasibnya sempat dipertanyakan tersebut hanya memiliki satu nama yang kondisinya masih meragukan, Craig Bellamy yang pada dua pertandingan mengalami masalah pada lututnya. Bellamy masih harus mengikuti rangkaian tes untuk memastikan kebugarannya.

Sementara Southampton telah menjalani enam pertandingan Premier league tanpa sekalipun mengalami kemenangan. Tim yang dibesut oleh Mauricio Pochettino berharap dapat memainkan kembali Nathaniel Clyne yang telah absen pada tiga pertandingan terakhir karena cedera otot panggul bisa kembali di lapangan.

Pemain lain yang sedang diragukan kondisinya adalah Luke Shaw yang absen pada pertandingan melawan Spurs karena oenyakit.

Nama lain yang masih absen di daftar skuad Southampton adalah Guilu Do Pardo, Artur Boruc, dan Victor Wanyama.

Catatan Pertandingan

Kendati Vincent Tan sedang mengancam posisi manajer Malky Mackay dengan pemecatan, dia ternyata masih menjabat sebagai manajer Cardiff hingga saat ini. namun kondisi tersebut membuat fans lebih melihat isu yang sedang berkembang di luar sepakbola.

Namun dalam konteks sepakbola, pertandingan ini dapat menjadi salah satu yang krusial bagi kedua tim.

Southampton telah menjalani enam pertandingan Premier League tanpa kemenangan, padahal mereka menjalani awal musim dengan baik. Roda kemenangan mereka tampak mulai rapuh dan perjalanan melawan Everton dan Chelsea setelah laga ini akan membuat mereka makin frustasi. Oleh karena itu memenangkan laga melawan Cardiff adalah hal yang mutlak dilakukan demi mengamankan poin sebelum tahun baru.

Sementara Cardiff melihat pertandingan ini akan menjadi titik terang yang bisa membedakan nasib mereka dengan penghuni zona relegasi. Cardiff juga hanya akan menghadapi Sunderland selepas pertandingan melawan klub yang berjuluk the Saints.

Statistic pertandingan : Southampton telah menerima kekalahan dalam tujuh laga kunjungan terakhir di Cardiff City. Kemenangan terakhir Soton terjadi pada 27 Desember 1965.

Cardiff

Prediksi formasi ( 4-4-2): Marshall; Théophile-Catherine, Turner, Caulker, Taylor; Noone, Whittingham, Medel, Mutch, Whittingham; Odemwingie, Campbell.
pemain yang kondisinya meragukan: Bellamy (cedera lutut).

Southampton

Prediksi formasi ( 4-3-3): Gazzaniga; Clyne, Fonte, Lovren, Shaw; S Davis, Cork, Schneiderlin; Lallana, Lambert, Rodriguez.
pemain absen : Do Prado (cedera lutut), Boruc (cedera tangan).
pemain yang kondisinya masih meragukan: Clyne (cedera tulang panggul), K Davis (cedera pinggang), Shaw (terkena penyakit).

Wasit : Andre Marriner.