Rafael van Der Vaart Optimis Belanda Bisa Juara

Rafael van Der Vaart Optimis Belanda Bisa JuaraRafael van Der Vaart Optimis Belanda Bisa Juara – Gelandang asal Belanda yang saat ini memperkuat Hamburg, Rafael van der Vaart mengatakan bahwa ia sangat optimitis dan juga menolak pendapat beberapa pengamat sepak bola serta anggapan yang mengatakan bahwa Belanda dipastikan akan mengalami persaingan yang sulit dan juga gagal mencapai prestasi seperti di Piala Dunia 2010 lalu.

Banyak pengamat sepak bola mengatakan bahwa Belanda akan sulit untuk mencapai final. Bahkan ada yang mengatakan bahwa Belanda bisa saja akan tersingkir lebih dini di ajang sepak bola 4 tahunan tersebut di Piala Dunia 2014 yang akan digelar di Brasil nanti. Dan bisa jadi Belanda akan merasakan nasib yang sama seperti ketika mereka bertanding di ajang Piala Eropa tahun 2012 lalu.

Banyak yang mengatakan dan juga memprediksi bahwa Louis van Gaal akan kesulitan untuk memadukan para pemain yang masuk di dalam skuad De Oranje nantinya. Apalagi para pemain yang cukup berpengalaman di dalam skuad Belanda di ajang Piala Dunia nanti bisa dipastikan akan sedikit berkurang. Pasalnya ada wacana yang di lakukan ooleh pelatih tim nasional Belanda tersebut bahwa dirinya akan memanggil beberapa pemain muda yang akan bergabung dengan para pemain senior De Oranje.

Prediksi ini tentu juga didapat dari beberapa hasil laga persahabatan terakhir yang kurang mengesankan. De Oranje terlihat kurang maksimal di beberapa laga persahabatan tersebut. Bahkan pasukan Louis Van Gaal tersebut kurang bagus dan juga kurang mampu mengeluarkan kemampuan terbaik mereka di beberapa laga terakhir.

Dengan keadaan ini pastinya membuat Belanda tidak dimasukkan ke dalam tim favorit guna merebut gelar juara atau trofi Piala Dunia 2014 nanti yang akan digelar di Brasil. Belanda sendiri di prediksi akan langsung tersingkir lebih awal dari babak penyisihan grup nantinya. Banyak pengamat yang mengatakan bahwa kekuatan Belanda jelas akan menurun secara drastis. Bahkan ketika De Oranje melawan Jepang, mereka dengan mudah bisa menyulitkan permainan skuad De Oranje itu sendiri.

Namun tampaknya pendapat para pengamat sepak bola tersebut langsung dibantah oleh kapten Hamburg SV, Rafael Van der Vaart. Ia menyatakan bahwa skuad De Oranje jelas diisi oleh para pemain bintang dan juga pemain muda yang siap membawa skuad De Oranje bersinar di Piala Dunia nantinya. Ia menambahkan bahwa jika di beberapa laga terakhir Belanda terlihat kesulitan untuk mengembangkan permainan, hal tersebut menurunya disebabkan factor para pemain andalan mereka yang masih cedera.

Apalagi laga persahabatan memang tidak selamanya bisa dijadikan patokan untuk mengukur kekuatan sebuah tim. Apalagi para pemain Belanda sendiri tentu saja sudah memiliki pengalaman untuk berkompetisi di musim yang ketat. Oleh sebab itu VdV merasa yakin bahwa Belanda bisa menjadi juara di Piala Dunia nanti.