Review Laga West Bromwich Albion vs Hull City

Review Laga West Bromwich Albion vs Hull City

Review Laga West Bromwich Albion vs Hull City – West Brom yang baru saja memecat manajer Steve Clarke harus tertinggal lebih dulu. Di menit ke 28 Jake Livermore berhasil menuntaskan serangan balik the tigers, pemain pinjaman dari Tottenham Hotspurs berhasil menaringkan bola melewati kolongan Ben Foster setelah menerima umpan dari Danny Graham.

West Brom tampil lebih baik setelah jeda pertandingan dan mereka menyamakan kedudukan saat pertandingan hanya bersisa 4 menit.

Pencetak gol yang menyelamatkan muka the Baggies yang sudah lama tak merasakan kemenangan adalah Vydra, yang juga merupakan pemain pinjaman dari Udinese, dia menerima bola dari Zoltan Gera dan mencetak gol dengan dingin.

Pertandingan semalam menghasilkan poin pertama bagi West Brom dalam lima pertandingan terakhir dan berkat hasil ini mereka berada di posisi 16 klasemen Premier League, sementara Hull berada di posisi ke 12.

Dalam pertandingan yang berlangsung di kandang West Brom, butuh 10 menit untuk menghadirkan peluang melalui heading James Chester menerima umpan sepak pojok Tom Hiddlestone.

Gol dari Hull City berawal dari kesalahan yang dilakukan oleh James Morrison , dia tak sigap dalam mengontrol bola dan kalah dalam duel dengan Huddlestone. Morrison melihat kepada wasit untuk memastikan apakah ada pelanggaran, tapi wasit bergeming. Pertandingan tetap berjalan dan bola dikirimkan pada David Meyler, yang meneruskan umpan ke Danny Graham. Graham yang menerima bola menggiring ke depan hingga tercipta ruang bagi Livermore, tanpa pikir panjang umpan dikirimkan dan gol untuk Hull City.

West Brom berniat bangkit, dan diakhir babak pertama tengandan dari James Morrison terlampau buruk untuk menjangkau sasaran.

Dengan kebuntuan yang terjadi di tengah lapangan, Downing memasukkan Saido Berahino untuk menggantikan Scott Sinclair di babak kedua. Setelah pergantian itu tim tuan rumah tampil lebih hidup, Berahino yang baru masuk lapangan tanpa sungkan menembakkan bola yang terdefleksi oleh pemain Hull City.

West Brom melakukan pergantian pemain lagi,  Vydra masuk menggantikan Stephane Sessegnon dan Zoltan Gera menggantikan Liam Ridgewell sebagai pergantian terakhir West Brom. Terbukti kedua pemain ini memiliki peran penting dari hadirnya gol penyelamat muka the Baggies. Long yang melakukan aksi brilian mengirim umpan kepada Vydra, tanpa ampun pemain pinjaman dari Udinese mengirim bola melewati McGregor.

Data Pertandingan

WEST BROM (4-2-3-1): Foster 7, Jones 8, McAuley 7, Olsson 5, Ridgewell 5; (Gera 79, 6) Mulumbu 6, Brunt 5; Sinclair 4, (Berahino, 46, 6) Morrison 6, Sessegnon 4; (Vydra 69, 7) Long 6. Subs: Myhill, Yacob, Lugano, Amalfitano.

Gol: Vydra 86

Kartu Kuning: Jones

HULL (3-5-2): McGregor 6, Bruce 7, Chester 7, Davies 7; Elmohamady 7, Meyler 7, Huddlestone 7, Livermore 8, Figueroa 6; Sagbo 5 (Fryatt 89) Graham 6. (Boyd 80, 6) Subs: Harper, Rosenior, Koren, McShane, Faye.

Gol: Livermore 28

Kartu Kuning: Meyler

Wasit : J Moss

Penonton : 24,753

Man-of-the-match: Jake Livermore