Sam Allardyce Meradang Dengan Keputusan Howard Webb

Sam Allardyce Meradang Dengan Keputusan Howard WebbSam Allardyce Meradang Dengan Keputusan Howard Webb – Pemain kontroversial asal Spanyol itu jatuh ke lantai sambil memegangi wajahnya setelah bentrok dengan mantan striker Newcastle, peristiwa yang mendorong wasit Howard Webb untuk mengeluarkan satu kartu merah.

Sam Allardyce tidak bisa tahan untuk tidak jijik ke arah Chico Flores setelah peran yang dilakukan oleh pemain asal Spanyol itu atas dikeluarkannya Andy Carroll dari lapangan yang merusak kemenangan meyakinkan West Ham atas Swansea City di Upton Park.

Carroll menyiksa pertahanan dari tim tamu dengan kekuatan fisik dan kecakapannya di udara untuk bagian terbaik dalam satu jam, dimana sang pemain memberikan assist untuk kedua gol Kevin Nolan sebelum dia kemudian bentrok dengan Flores.

Pemain asal Spanyol itu jatuh dan memegangi wajahnya setelah terkena lengan Carroll, meskipun tayangan ulang memperlihatkan hanya bagian atas kepalanya saja yang kena, dan Howard Webb mengeluarkan kartu merah.

West Ham nyaman melanjutkan permainan setelah pemain tersebut dikeluarkan akan tetapi setelah pertandingan usai Allardyce tetap sibuk dengan keputusan yang mengatur striker bintangnya itu absen dalam tiga pertandingan, dan sang manajer menegaskan niatnya untuk mengajukan banding.

“Saya tidak berpikir kamu dapat mengatakan itu satu keputusan yang konyol karena reaksi dari pemain yang membuat hidup menjadi sangat sulit bagi wasit.”

“Jadi sementara saya pikir itu kasar saya bisa melihat mengapa itu diberikan. DIa pasti berpikir lengan telah mengenai wajahnya padahal belum.”

“Yang bisa saya harapkan adalah panel melihatnya apa adanya. Andy patah hati. Dia benar-benar lupa diri. Akan tetapi di samping itu kami hanya harus melalui proses dan melihat apa yang terjadi.”

“Kami tidak memiliki pemain seperti itu. Tak satu pun dari pemain kami yang mencoba melakukan sesuatu yang seperti itu.”

“Jika ada yang bisa melakukan apa pun yang seperti Chico Flores apakah itu pasti Matt Jarvis ketika dia mengelilingi kiper.”

“Jika dia membiarkan kakinya keluar seperti kebanyakan orang dan membiarkan itu menangkap kipper dan selesai, dia bisa mendapat penalti dan kiper dikirim keluar. Akan tetapi dia tidak – dia pergi mengelilinginya dan mencoba untuk mencetak gol.”

“Pada akhirnya itu tidak merugikan kami apa-apa karena kami diselamatkan oleh lini pertahanan yang cemerlang di abad ke-21 – Swansea tidak memiliki satu tembakan pada target di sepanjang pertandingan.”

Bos Swansea yaitu Michael Laudrup juga bersimpati dengan Carroll dan mengakui bahwa dia tidak tahu apakah Flores telah mencoba mempengaruhi keputusan Webb dengan reaksinya.

“Itu agak keras. Pendapat pribadi saya adalah itu kontak tapi tidak banyak.”

“Saya tidak tahu apakah dia ingin agar Carroll dikirim keluar. Saya harus berbicara dengannya tentang bagaimana niatnya.”

“Namun wasit merupakan seorang yang sangat baik di internasional, sehingga dia harus melihat bahwa siku dari Carroll dan menilai apakah dia melakukannya dengan sengaja. Sejauh yang saya tahu tentang peraturan jika ada niat itu sudah cukup (untuk kartu merah).”