Satu Langkah Baru Giggs Untuk Menjadi Pelatih

Satu Langkah Baru Giggs Untuk Menjadi PelatihBerita Piala Dunia – Giggs memang tak muda lagi untuk menjadi punggawa Manchester United. Untuk itu, sudah dipastikan bawah sang pemain tidak lama lagi akan gantung sepatu bersama Setan Merah. Akan tetapi, setelah keluar dari hingar bingar dunia sepak bola sebagai pelatih tidak lantas membuat pemain asal Wales ini meninggalkan dunia sepak bola. Kabarnya, ia digadang-gadang sebagai pelatih masa depan Manchester United. Hal ini terkait dengan kiprah di Old Trafford yang cukup lama. Tercatat, ia telah melokoni pertandingan sebanyak 900 kali berseragam merah United. Catatan ini ia torehkan semenjak ia direkrut oleh Setan Merah pada tahun 1991.

Akan tetapi, langkah Giggs untuk menjadi pelatih Manchester United tidak akan ia raih dalam waktu yang singkat. Pasalnya, manajemen klub telah mengganti Fergie dengan Moyes. Namun, setidaknya langkah Giggs untuk menjadi pelatih semakin jelas ketika Moyes menunjukkannya menjadi staf pelatih David Moyes. Ini adalah satu langkah maju Giggs untuk meraih cita-citanya menjadi pelatih entah di Manchester United atau di klub lain di masa mendatang. Kontrak Giggs telah diperpanjang oleh klub akan tetapi ia tidak hanya menjadi pemain, tapi juga pelatih. Pada musim depan, ia akan menjadi staf pelatih tim Manchester United di bawa kepemimpinan manajer terbaru mereka , David Moyes – Berita Piala Dunia

Dalam sebuah wawancara, ia mengungkapkan kegembiraannya ketika David Moyes menunjuknya sebagai staf pelatih. Ia berharap ia mampu berkontribusi untuk klub setelah ia mendapatkan pengalaman sebagai pemain di Manchester United. Bersama Manchester United, ia telah menyumbangkan 13 trofi Liga Inggris. Di antara para pemain Setan Merah, ia adalah salah satu pemain yang sangat dihormati. Ini mungkin alasan Moyes merekrut Giggs menjadi staf pelatih musim depan.

Sebenarnya, Giggs telah mengikuti kursus kepelatihan. Kabar tentang keinginannya untuk menjadi pelatih sepak bola memang telah lama terdengar. Kursus kepelatihan yang diambil oleh Giggs menjadi bukti bahwa dirinya sangat serius untuk meniti karir sebagai pelatih di masa mendatang. Untuk itu, ketika ia menjadi staf pelatih di bawah manajer baru, David Moyes, cita-cita Giggs untuk menjadi pelatih semakin nyata.

Moyes menuturkan Giggs akan memberikan contoh bagi para pemain sepak bola muda tentang bagaimana bercita-cita. Ia yakin Giggs akan memberikan keuntungan yang banyak untuk para pemain muda dengan peran barunya tersebut. Dengan ditunjuknya Giggs menjadi staf pelatih Manchester United, Giggs menyusul kawan lamanya di United, Phillip Neville. Ia adalah adik dari Gary Neville yang diangkat oleh Moyes menjadi staf pelatih skuad muda Manchester United. Neville adalah rekan Giggs di Setan Merah sebelum ia akhirnya hijrah ke Everton. Kini, ia kembali ke Old Trafford bukan sebagai pemain, namun sebagai pelatih tim junior Setan Merah – Berita Piala Dunia

Ditulis oleh Artikel Bola Super Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://artikelbolasuper.com/satu-langkah-baru-giggs-untuk-menjadi-pelatih/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.