Sriwijaya FC Kandaskan Arema

arema - artikelbolasuper.com

Artikel Bola Super – Arema akhirnya harus mengakui keunggulan Sriwijaya FC. Sriwijaya FC pun semakin berhasil meneruskan trend positif pada saat bertanding di kandang sesudah berhasil menaklukkan Arema dengan skor 3-1 bagi Sriwijaya FC. Pertandingan berlangsung pada hari minggu tanggal 23 Juni 2013 di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Gol dicetak oleh tuan rumah yaitu Sriwijaya FC melalui tendangan Tantan, Ponaryo Astaman dan Ramdhani Lestaluhu. Gol tercipta pada menit ke 8, ke 20 dan menit ke 89. Arema atau yang biasa mendapat julukan Singo Edan mencetak satu gol yang dipersembahkan oleh Cristian Gonzales. Gol tunggal ini terjadi pada menit ke 10.

Sejak awal pertandingan berlangsung terjadi jual beli serangan yang dipertontonkan oleh kedua tim besar tersebut. Skema terbuka dan kemampuan teknik permainan individu yang menawan berhasil dimainkan oleh para pemain di depan penonton yang ada di stadion Jakabaring hari minggu kemaren. Permainan antara tim Singo Edan dan Sriwijaya FC berhasil membuat penonton puas walaupun akhirnya Aremania harus kecewa atas kekalahan tim mereka.

Kerjasama yang cukup baik dengan Fonday membuat Tantan berhasil membobol gawang Arema yang pada saat itu dijaga oleh Kurnia Mega. Gol diciptakan pada menit ke 8 dan membuat tuan rumah Sriwijaya FC menjadi unggul 1 gol. Setelah dua menit berselang akhirnya terjadi gol balasan melalui kaki Cristian Gonzales. Arema yang berhasil membalas akhirnya memaksa skor untuk berubah menjadi imbang 1-1. Artikel Bola Super

Gol imbang antara Arema dan Sriwijaya FC tidak berlangsung lama. Pada menit ke 20 sebuah tendangan bebas yang dilakukan oleh kapten Sriwijaya FC yaitu Ponaryo Astaman membuat Laskar Wong Kito kembali unggul dengan skor 2-1. Hal ini membuat sorak sorai penonton yang memadatai GSJ bergemuruh menyambut gol tersebut. Skor tersebut tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Memasuki paruh kedua akhirnya Arema meningkatkan tekanan dengan menaikkan tempo permainan untuk menghadapi Sriwijaya FC. Begitu banyak peluang yang berhasil diciptakan namun sayangnya berbagai peluang tersebut masih belum berhasil mencetak gol. Memasuki akhir pertandingan akhirnya Sriwijaya FC berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Gol ini datang dari Ramdhani Lestaluhu dan skor tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan telah berakhir.

Dengan kemenangan yang di dapat Sriwijaya FC ini mereka berhasil mengumpulkan poin 51 dari 25 kali pertandingan dan tertinggal 13 poin dari Persipura Jayapura. Hingga saat ini Persipura Jayapura masih menguasai posisi puncak. Dengan poin ini maka Sriwijaya FC juga berhasil merebut posisi kedua yang pada saat sebelumnya ditempati oleh Arema. Aremapun harus puas turun satu peringkat dengan poin 50. Turunnya peringkat Arema ini tidak hanya disesali oleh seluruh tim namun juga oleh Aremania. Artikel Bola Super