Steve Bruce Akan Berbicara Dengan Assem Allam Mengenai Nama Klub

Steve Bruce Akan Berbicara Dengan Assem Allam Mengenai Nama Klub

Steve Bruce Akan Berbicara Dengan Assem Allam Mengenai Nama Klub – Pelatih Hull City Steve Bruce akan mencoba menjadi penengah diantara pokok permasalahan timnyaa dengan pemilik klub. Rencananya, mantan bek Manchester United itu akan mengadakan pertemuan dengan pemilik klub, Assem Allam.

Salah satu proposal sang pemilik untuk merubah nama Hull City AFC menjadi Hull Tigers sempat menjadi perdebatan paling hangat saat ini di kota tersebut dan bahkan tidak segan-segan pencinta klub itu bersiap melakukan kecaman kepada pemilik asal Mesir tersebut.

Allam menjadi target kritikan dari sejumlah pendukung yang tidak ingin merubah nama klub yang sudah bertahan selama 109 tahun tersebut, walau hal ini justru dipandang sebelah mata oleh Allam.

Bahkan seakan-akan ia telah memandang remeh orang-orang yang menentang langkah tersebut dan dalam sebuah wawancara dengan pihak media setempat pada akhir pekan kemarin, mengatakan kepada pihak yang berseberangan bahwa mereka bisa mengakhiri tekad itu, berkenaan dengan para penentang yang akan mempertaruhkan hingga mati nama City.

Sejauh ini Bruce seperti memandang ketimbang permasalahan menjadi berlarut-larut, sang pelatih meminta agar keseluruhannya hanya fokus terhadap segala permasalahan sepakbola, namun kini ia berencana untuk mengintervensi segala bentuk hal yang dapat mengganggu performa klubnya di atas lapangan.

“Saya pikir presiden klub telah memberikan dana sebesar 70 juta pound untuk klub ini, dan tanpa kehadirannya, mungkin tidak ada klub atau Hull City, dan bisa saja keseluruhannya ini kembali ke tabung,” ungkap Bruce.

“Kendati demikian, saya harus segera berbicara dengannya. Karena saya menganggap, mungkin ia kurang begitu paham mengenai apa yang terjadi dengan sejarah klub dan tradisi di Inggris.

 “Satu hal yang ada dalam benak pikirannya yaitu membawa klub ini terus melangkah. Ia menganggap pentingnya sebuah nama dalam mendongkrak popularitas klub dan ini merupakan pendapatnya.

“Apa yang tidak kami harapkan adalah segala sesuatu menjadi tidak berujung dan terjadi keributan. Karena bila segala sesuatu sudah tidak berjalan selaras lagi, maka atmosfir yang tercipta tidak akan enak untuk diterima. Kami harusnya menikmati Liga Premier, dan bukan meributkan permasalahan emblem klub atau pun nama tim.

“Mereka (keluarga Allam) sepertinya tidak menginginkan sesuatu hal yang lama, namun saya juga beranggapan sepertinya mereka kurang paham arti sebuah nama bagi kebanyakan orang di klub ini.

“Jika kami Hull City Tigers, atau Hull City, harusnya kami semua tetap satu dan tidak terpecah belah.”

Perkataan yang dikeluarkan oleh Bruce seolah-olah jauh lebih berpendidikan ketimbang Allam, yang mengutarakan hal ini dengan nada tinggi dan kasar, bahkan ia dengan berani mengatakan: “Saya tidak akan khawatir, City akan segera berakhir’.

“Mereka bahkan bisa segera tewas secepat yang mereka inginkan, selama mereka ingin meninggalkan klub ini, dan untuk sebagian yang ingin menyaksikan permainan sepakbola.”

“Bagaimana mereka bisa menyebut dirinya adalah seorang pencinta klub. Mereka ini jelas-jelas hooligan, militan minoritas, bahkan ketika mereka mencoba untuk mengganggu dan mempengaruhi pemain, maka siapa yang akan membayar iklan kepada kami?”