Steven Gerrard Bawa The Reds Unggul Atas Fulham 3-2

Steven Gerrard Bawa The Reds Unggul Atas Fulham 3-2Steven Gerrard Bawa The Reds Unggul Atas Fulham 3-2 – Pada pertandingan yang berlangsung di Craven Cotatge pada hari Kamis (13/2), The reds butuh penalti Steven Gerrard pada menit ke-90 agar bisa pulang dengan membawa angka penuh dari kandang Fulham. Pada pertandingan tersebut, Liverpool sempat tertinggal dua gol, namun akhirnya tim besutan Rodgers tersebut berhasil memenangi pertandingan dengan skor tipis 3-2.

Babak pertama dimulai, namun pada tujuh menit laga berjalan, Fulham berhasil unggul lebih dulu dari tim tamunya melalui gol bunuh diri Kolo Toure. Berawal dari serangan tuan rumah pada Kieran Richardson yang berada di sisi kiri, kemudian dia mengirimkan umpan ke depan gawang dan Toure yang awalnya hendak membuang bila malah mengarahkan bola ke gawangnya sendiri.

Liverpool kemudian mendapatkan peluangnya melalui Luis Suarez yang menyerang sisi kiri pada menit ke-12. Di kawal tiga pemain, Suarez akhirnya berhasil melepaskan tembakan yang sempat membentur pemain lawan dan mengarah ke gawang lawan. Namun Maarten Stekelenburg dengan sigap mampu menepis datangnya bola.

Empat menit kemudian, Suarez kembali mencoba untuk menusuk kotak penalti dari sisi kanan. Meski dibayangi brede Hengeland, dia berhasil melepaskan tendangan keras dari sudut sempit, namun sayang tembakannya masih melayang diatas mistar.

Pada 15 menit terakhir babak pertama, Fulham mulai menebar ancaman pada pertahanan tim tamu. Hal ini sempat membuat Liverpool beberapa kali membuat kesalahan di lini belakang. Salah satunya yang terjadi pada menit k3-36 ketika William Kvist membentur kaki Toure dan menyasar ke sisi gawang Liverpool.

Liverpool kemudian berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-4o melalui usaha Sturridge. Penyerang berusia 25 tahun tersebut mendapat umpan matang dari Steven Gerrard dan lolos dari jebakan offside, kemudian dengan mudah dia menjebloskan bola yang sempat membentur tiang untuk kembali masuk ke gawang tuan rumah.

Memasuki babak kedua, tepatnya di menit ke-50, Liverpool mendapat peluang pertamanya. Suarez melakukan tendangan bebas dari sisi kiri dan melayangkan bola ke depan gawang, sayang tak ada satupun yang menyambutnya.

Empat menit kemudian, Sturridge memberikan umpan lamsung ke kotak penalti dan disambut oleh Suarez. Kemudian Suarez melepaskan sepakan kaki kirinya namun bola malah melebar dari gawang Fulham.

Pada menit ke-61, Suarez kembali gagal mencetak gol setelah tembakannya dari kotak penalti malah menghantam tiang.

Pada menit ke-63, Fulham kembali unggul lewat aksi Richardson yang menyontek bola ke gawang Simon Mignolet.

Pada menit ke-72, Liverpool menyamakan kedudukan melalui aksi Coutinho yang menuntaskan umpan pendek dari Sturridge dengan tembakan terukurnya dari kotak penalti. Skor pun menjadi 2-2.

Di menit ke-90, Liverpool mendapat hadiah penalti karena Sturridge menerima pelangggaran dari Sascha Rieter di kotak terlarang. Gerrard pun maju sebagai eksekutor dan dengan sukses menyarangkan bola ke gawnag tim tuan rumah. Skor 3-2 pun menutup pertandingan.

Kemenangan yang berhasil di petik Liverpool ini membuat mereka tetap berada di urutan ke-4 klasemen sementara dengan perolehan nilai sebanyak 53 poin, unggul 3 angka dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat ke-5 serta terpaut empat angka dari Chelsea yan bertengger di puncak klasemen. Sedangkan Fulham masih harus berada di dasar klasemen dengan koleksi 20 poin.