Tony Pulis Berjanji Poles Crystal Palace Awal Januari

Tony Pulis Berjanji Poles Crystal Palace Awal Januari

Tony Pulis Berjanji Poles Crystal Palace Awal Januari – Pelatih anyar Tony Pulis harus menelan pil pahit dalam pertandingan perdananya di akhir pekan kemarin. Crystal Palace secara mengenaskan harus mengakui ketangguhan tuan rumah Norwich City dengan skor tipis 1-0 di Carrow Road.

Norwich memperoleh kesempatan tersebut saat pertandingan berjalan setengah jam melalui Gary Hooper yang dengan leluasa mengantarkan tim tuan rumah untuk memastikan tiga angka.

Walaupun selepas gol tersebut tekanan dilancarkan oleh tim asuhan Tony Pulis dan sempat melahirkan beberapa peluang matang, kesempatan terbaik salah satunya diperoleh Barry Bannan dengan tendangan kaki kirinya, dengan Martin Olsson berupaya menggagalkannya.

Palace berulang-ulang kali mencoba mempertaruhkan segala-galanya di paruh kedua dan termasuk tekanan berlebihan yang diberikan tim tamu hampir membuat Sebastian Bassong menjaringkan gol ke gawangnya sendiri, ketika mencoba menyapu bola dari area pertahanannya.

Setelah mengambil alih peran kepelatihan sementara, Keith Millen, beberapa waktu lalu, Pulis mengaku sangat terkesan dengan figur lini depannya dan sejumlah kreasi serangan dari anak-anak asuhannya.

“Kami membutuhkan masa-masa istirahat dalam sebuah permainan dan kami memperoleh kesempatan itu,” ungkap sang pelatih.

 “Saya pikir upaya Bannan sangat baik, dan sempat membuat pertahanan lawan kocar-kacir untuk menghalau bola dan juga upaya sapu bersih Bassong, menunjukkan bagaimana ia berupaya untuk mengamankan pertahanannya dari upaya pemain kami.

“Cameron Jerome juga memperoleh kesempatan matang, mereka keseluruhan memiliki kesempatan untuk mengendalikan pertandingan ini, dan kami hanya membutuhkan masa rehat sejenak.”

Dengan kondisi Fulham dan Cardiff menelan kekalahan, setidaknya kemenangan di Norwich dapat membantu posisi The Eagles untuk menghindari zona degradasi, namun Pulis memahami bila ingin tetap berada di jajaran divisi teratas harus berjuang hingga menit-menit akhir.

“Tentu sebuah hasil mengecewakan bila mengunjungi tempat ini dan kami bermain dengan cara kami saat ini, dan gagal memperoleh apa yang kami inginkan, namun inilah yang mewarnai persaingan di Liga Premier,” lanjutnya.

“Anda harus memperoleh kesempatan yang ada, dan hal paling utama adalah pemain-pemain harus mampu memanfaatkan apa yang akan kami lakukan.

“Saya selalu mengatakan bahwa tim asuhan saya harus memberikan segenap kemampuan terbaik yang dimiliki, karena dengan demikian segala kemungkinan itu akan ada dan orang-orang membayar untuk menyaksikan mereka bermain dengan baik.

“Apa yang kami butuhkan adalah sebuah kesempatan. Satu kesempatan saja, bisa menjadi keunggulan bagi kami, bila kami mampu mengkonversikannya dengan gol.

“Saya tidak yakin hal ini baru terjadi untuk pertama kalinya bagi Palace pada tahun ini, Ian (Holloway) dan Keith (Millen) keduanya sudah mengatakan hal yang sama.”

Pulis membawa orang kepercayaan yang menjadi asisten pelatih sejak masih berada di Stoke City, Gerry Francis dan Dave Kevan, di mana keduanya turut hadir di bangku penonton dan sang pelatih Palace sudah tidak sabar untuk memasukkannya ke dalam staf kepelatihan.