Transfer Terbaik Pada Bursa Transfer Januari 2014

Transfer Terbaik Pada Bursa Transfer Januari 2014Transfer Terbaik Pada Bursa Transfer Januari 2014 – Setelah dalam kurun waktu satu bulan penuh bertransaksi, sejumlah pemain telah berhasil pindah dan siap untuk memulai petualangan baru pada sisa musim ini. Nilai kesepakatan yang terjadi mungkin tidak sebesar aktivitas transfer yang terjadi di musim panas. Akan tetapi, dalam membawa pengaruh ke tim bisa menjadi sama besar dan bahkan dapat mengubah keberuntungan dari klub. Berikut transfer terbaik yang terjadi pada bulan Januari :

1.      Juan Mata (dari Chelsea ke Manchester United dengan biaya 45 juta euro)

Tidak sedikit pihak yang menyatakan bahwa Chelsea telah membuat dua keputusan yang buruk. Yang pertama, dengan melepas pemain asal Spanyol Juan Mata dan yang kedua adalah melepasnya ke pesaing mereka Manchester United. Namun Chelsea memperoleh kesepakatan dengan nilai tebusan yang mahal. Kini, tinggal bagaimana The Red Devils memaksimalkan potensi yang telah dimiliki oleh Mata.

2.      Keisuke Honda (dari CSKA Moskow ke AC Milan dengan status bebas transfer)

Adriano Galliani selaku CEO Milan telah membuat langkah yang tepat dengan membawa Honda ke Milan tanpa mengeluarkan dana. Pemain berusia 27 tahun tersebut memiliki keuletan, kecerdikan dalam melakukan permainan dan mempunyai tendangan kaki kiri yang tajam.

3.      Radja Nainggolan (dari Cagliari ke Roma dengan nilai pinjaman 3 juta euro)

Roma telah mencatatkan dua kemenangan atas klub Juventus pada bulan Januari. Kemenangan pertama ketika di Coppa Italia sedangkan yang kedua ketika kedua tim bersaing untuk mendapatkan jasa Nainggolan. Roma menyetujui kesepakatan dengan Cagliari yang membawa Nainggolan dengan nilai transfer senilai 3 juta euro, hal ini juga dengan opsi transfer permanen pada musim panas.

4.      Mohamed Salah (dari Basel ke Chelsea dengan nilai transfer sebesar 13,4 juta euro)

Ketika Mohamed Salah diumumkan telah bergabung dengan klubb Chelsea, pemain  sayap berusia 21 tahun tersebut menyatakan kegembiraannya. Salah dianggap mempunyai potensi untuk berkembang menjadi pemain bintang di masa yang akan datang, Karakter yang dimiliki Salah sama halnya dengan Arjen Robben. Salah telah menunjukkan kualitas yang ia miliki  ketika bermain di Liga Champions dengan FC Basel.

5.      Yohan Cabaye ( dari Newcastle United ke Paris Saint-Germain  24 juta euro)

Pihak manajemen PSG mempunyai alasan yang kuat untuk mendatangkan Yohan Cabaye dari Newcastle. Hal ini disebabkan oleh komposisi gelandang yang mereka miliki kurang produktif pada musim ini. Pemain yang berusia 28 tahun tersebut diharapkan nantinya dapat memperbaiki kualitas di sector tengah PSG. Sejauh ini, gol masih sering tercipta dari lini depan dan belakang. Cabaye mempunyai kemampuan memberikan umpan terukur, kemampuan bertahan serta visi mencetak gol di atas rata-rata. Sehingga, tidak salah apabila PSG mengeluarkan banyak dana untuk memboyong pemain ini.