Xabi Alonso Akui Tidak Ada Yang Dekati Dirinya

 

Xabi Alonso Akui Tidak Ada Yang Dekati Dirinya – Gelandang Xabi Alonso akhirnya buka suara mengenai masa depannya. Setelah menandatangani kontrak baru selama dua tahun dengan kubu Santiago Bernabeu, sang pemain mengutarakan kalau tidak ada satu klub pun yang berupaya mendekatinya, sehingga hal ini tentunya membuat Madrid seakan-akan termakan oleh rumor yang berkembang mengenai pemain andalannya tersebut.

Tidak tanggung-tanggung bahkan bayaran Alonso dikabarkan juga meningkat pesat seiring dengan adanya pemberitaan mengenai masa depan sang pemain, sebelum bursa awal tahun ini kembali bergulir.

Selain itu, Alonso memang tidak berniat untuk melakukan pembicaraan dengan pihak mana pun juga, mengingat dirinya sedang berkonsentrasi untuk memulihkan kondisi kebugarannya agar bisa kembali prima.

Kontrak Alonso berakhir pada musim panas mendatang di Madrid, dan dalam beberapa bulan belakangan ramai dibicarakan kalau sejumlah klub dikaitkan dengan dirinya termasuk dari sejumlah klub ternama Eropa seperti Juventus, Paris Saint-Germain, Manchester City, Manchester United dan Liverpool.

Kendati demikian, gelandang pengatur serangan berusia 32 tahun itu mengaku ingin mengambil waktu untuk berkomitmen lebih banyak lagi dengan Real Madrid usai menandatangani kontrak dua tahun dan ia menegaskan tidak pernah menanggapi dengan serius untuk bermain dengan tim yang lain.

“Tidak ada penawaran,” jujur Alonso dalam sebuah konferensi pers. “Itu hanya permasalahan waktu bagi saya untuk menjelaskannya. Saya memutuskan untuk tetap bertahan dan saya tidak tahu apa-apa mengenai adanya sejumlah pilihan. Mungkin agen saya yang mengetahuinya.

“Saya hanya tahu bahwa Real Madrid merupakan tempat yang sangat cocok bagi saya. Istri dan saya sangat bahagia di kota Madrid. Kami sangat yakin untuk mengambil keputusan menetap di sini.”

Menurut sejumlah rumor menyebutkan bahwa mantan pelatihnya di Real Madrid, Jose Mourinho, ingin dan mengajak Alonso untuk bergabung dengan Chelsea, yang juga marak diberitakan.

“Mourinho sama sekali tidak berkata apa-apa dengan saya,” ungkap Alonso. “Kami memiliki hubungan yang cukup baik, tetapi ia tidak pernah memiliki niatan untuk mengajak saya ke Chelsea.”

Madrid bertekad untuk memperbaharui kontraknya sejak awal tahun ini, namun Alonso mengatakan kalau dirinya ingin menunda proses pembicaraan bukan karena faktor tawaran yang diterima olehnya, melainkan ingin berkonsentrasi untuk menyembuhkan permasalahan kunci paha yang pernah menghinggapinya pada musim 2012-13.

“Ini adalah sebuah proses,” ungkap Alonso. “Akan selalu ada pembicaraan dengan pihak klub. Setelah operasi (tahun lalu) saya ingin melihat bagaimana reaksi yang saya rasakan, di mana saya bisa bermain dalam sebuah tingkat permainan.

“Ini merupakan sebuah keputusan yang penting. Saya tidak ingin bergegas mengambil keputusan sebelum saya mengetahui kalau kondisi ini tidak ada permasalahan lebih lanjut, walau pihak klub tentu tetap memandang hal ini bukan merupakan perkara besar. Ketika saya sudah yakin, maka hal ini sangat mudah. Saya sangat senang, dan pihak klub juga mengatakan hal yang sama.”

Meski demikian situasi itu sama sekali tidak menjadi kekhawatiran bagi pelatih Blancos, Carlo Ancelotti, yang sebelumnya mendorong pihak klub dan pemain untuk menyetujui kesepakatan yang berlaku, sementara pendukung Bernabeu menyambut gembira pemain asal Basque untuk tetap bertahan di klub tersebut dalam sepanjang pertandingan.

“Kubu Bernabeu menunjukkan betapa pentingnya sebuah dampak dan pengaruh yang merupakan faktor penting,” tukas Alonso. “Mereka selalu menghormati saya. ini sangat penting bagi saya untuk tetap bertahan di tempat yang anda sukai. Rekan-rekan saya bahkan membuat lelucon terhadap hal tersebut. Saya berbicara dengan Alvaro Arbeloa dan keseluruhannya, meminta kepada saya untuk bertahan. Kami berharap tahun ini bisa menuai kesuksesan.”